Selasa, 08 Februari 2011

Berikan Otoritas Kepada Pelatih

Manajemen dan jajaran pengurus Persikabo sudah sepakat untuk mencari pemain pemain baru guna menguatkan skuad Persikabo Kabupaten Bogor pada putaran pertama. Untuk itu, jajaran manajemen dan pengurus Persikabo harus memberikan otoritas kepada pelatih dalam mencari pemain yang memang bakal menopang atau meningkatkan prestasi Persikabo pada putaran kedua nanti.
”Saya berharap manajemen dan pengurus Persikabo tidak perlu ikut campur tangan soal rekrutmen pemain yang akan menjadi bagian tim Persikabo. Kalau memang manajemen atau pengurus punya bank data pemain, silahkan saja pemain nya itu untuk ikut tahapan seleksi semuanya. Seleksi pemain harus lebih ketat jangan sampai ada pemain cedera malah direkrut oleh manajemen Persikabo. Berikan kewenangan kepada pelatih kepala. Sudah saatnya Persikabo harus menghindari hal hal yang bisa mengacaukan langkah dan target Ketua Umum dan juga target masyarakat bola di Kabupaten Bogor,” ujar Asep Syahmid Pangrango, Ketua Bogor Sport Journalist (BSJ) kepada para wartawan kemarin petang di Cibinong.
Selain itu, kata Syahmid, ia berharap para pemain yang akan didatangkan manajemen ataupun lolos seleksi ini adalah para pemain yang kualitasnya lebih baik dari yang ada saat ini. Selain itu, para pemain yang akan didatangkan juga termasuk para pemain yang berjiwa petarung dan mau bekerja keras untuk meraih prestasi tim Persikabo. Kerja keras pemain harus ditunjukan saat latihan ataupun saat bertanding.
” Pelatih harus berjiwa ”keras kepala” dan harus mau menolak permintaan yang tidak rasional soal pemain yang akan direkrut atau diturunkan dalam satu pertandingan. Seorang pelatih jangan mau dilecehkan oleh para pemainnya. Karena kalau tidak hal ini akan membuat situasi tim malah tidak kondusif dan bisa memunculkan budaya pembangkangan. Intinya berikan otoritas penuh kepada pelatih dalam hal hal yang berkaitan soal rekrutmen pemain dan strategi pertandibgan,” beber Syahmid dengan tegas.
Selanjutnya, Syahmid yang juga merangkap sebagai Media Officer dan Marketing Persikabo menandaskan, ia sangat setuju kalau manajemen merekrut pemain asing baru yang memang sudah punya kualitas nasional ”Saya tahu Eduard Valusta salah seorang stoper timnas Moldova. Namun, saya berharap manajemen dan pelatih harus mengecek kebenaran itu melalui internet. Jangan sampai hanya isu saja kalau pemain asing itu pemain timnas. Saya pikir kalau memang timnas jelas kualitasnya tidak diragukan lagi. Namun, tetap saja harus mengikuti rangkaian test yang akan ditetapkan jajaran pelatih atau tim medis,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar