Selasa, 08 Februari 2011

Persikabo Butuh Target Man

Ketua Umum Persikabo, Rachmat Yasin mengatakan, pengurus dan manajemen tim harus mencari striker man yang tangguh dalam jeda kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, tiga minggu ini. Menurutnya, komposisi pemain harus diperbaiki untuk bisa memenuhi ambisi Persikabo untuk mengecap kursi ISL pada musim selanjutnya. Ketiga striker lokal yang dimiliki Persikabo, Ilham Hasan, Zaenal Arif dan dan Jibby Wuwungan dinilai belum cukup, karena posisi grup Persikabo yang berada dalam grup yang didominasi oleh klub keras dari Sumatera.
“Kita butuh striker man yang tangguh yang dapat menjadi kunci dalam permainan. Kita tahu berada dalam grup yang cara bermainnya keras. Jadi rentan kekurangan orang karena cedera. Dalam putaran pertama kita mengalami banyak cedera dan keteteran karena kekurangan orang. Kali ini kita harus bisa memilih orang yang benar-benar tangguh. Untuk mencegah hal-hal seperti sebelumnya, banyak yang cedera,” jelasnya.
Ditanya mengenai siapa yang pantas untuk mengisi kekosongan tersebut, RY mengatakan ia belum memiliki calon yang benar-benar memenuhi kualifikasi untuk menjadi striker di Persikabo. Ia menugaskan manajemen untuk bisa memilih orang yang tepat dalam waktu secepatnya dan melakukan seleksi kembali.
“Kita akan lakukan sesuai dengan kebutuhan klub dan perintah dari ketua umum. Kalau materinya seperti ini, jangankan untuk naik ke ISL, tidak terdegradasi saja sudah syukur. Minimal bertahan. Kita masih menyeleksi pemain asing untuk striker. Nanti lihat saja dalam seleksi siapa yang benar-benar memenuhi criteria. Maman pasti bisa mencari orang yang sesuai dengan karakter Persikabo. pokoknya kita harus bangkit di putaran kedua,” ujar manajer Persikabo, Mas’an Djajuli optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar