Jumat, 04 Februari 2011

Lawan Persih, Salim Jadi Kapten

Misi kejar target 15 poin dilakoni Persikabo di laga sisa putaran pertama Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011.Angka itu wajib diraih untuk mengamankan peluang ke Indonesia Super League (ISL) tahun depan.
Laskar Padjajaran kini terpuruk di peringkat sembilan klasemen sementara grup I dengan 12 poin. Jika target 15 poin terpenuh,diperkirakan tim besutan Maman Suryaman ini bisa finis empat besar di paruh musim pertama.
Manajemen terus mendongkrak semangat Salim Alydrus dan kawan-kawan agar tak pernah kehilangan poin di setiap laga, apalagi pada pertandingan kandang. Janji bonus besar menanti pemain jika target 15 poin itu bisa diraih.
“Saya sudah menyiapkan bonus dan persiapan gaji sebelum memasuki libur putaran kedua. Namun saya berharap Persikabo bisa memetik kemenangan dalam duel lawan Persih Tembilan, Sabtu (5/2) nanti,” ujar General Manajer Persikabo, Mas’an Djadjuli kepada Radar Bogor, kemarin.

Ya, laga kontra Persih jadi pembuktian konsistensi Salim cs di putaran pertama. Pertandingan sebelumnya, Persikabo sukses melumat Persires Rengat tiga gol tanpa balas. Lalu apakah kemenangan ini bisa dijaga dalam laga besok? “Semua pemain saat lawan Persires tampil sangat bagus. Saya berharap kondisi seperti itu bisa ditingkatkan lagi saat lawan Persih. Karena Persih termasuk tim papan atas dan kualitasnya beda dengan Persires,” ujar
pelatih Maman Suryaman. Menjamu Persih, Maman kemungkinan
akan menurunkan skuad terbaiknya dengan skema 3-5-2. Bahkan, Maman tetap akan menjadikan Salim Alaydrus sebagai jenderal lapangan Persikabo sekaligus kapten pertandingan.
“Saya ingin Salim bisa memompa motivasi para pemain untuk merebut poin penuh. Selama ini grafik permainan Salim terus menunjukkan peningkatan signifikan,” ujar Maman.
Ia mengatakan, masih meraba-raba kekuatan Persih Tembilahan.Kendati demikian, dia tetap menginginkan skuad Laskar Pajajaran tampil ngotot,disiplin saat menyerang dan bertahan.
“Mereka memiliki pemain ber-skill dan kecepatan baik seperti Geremi Friday,Devri dan lain-lain.Sementara untuk lini belakang,mereka tetap akan mengandalkan Antonio Claudio. Saya sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam kecepatan dan membongkar lini belakang mereka,” tegas Maman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar