Jumat, 04 Februari 2011

Apakah Persikabo hanya berada dijalur Divisi Utama ???

PERSIKABO boleh dikatakan saat ini tengah mati suri dalam soal pendanaan. Karena hingga saat ini tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor belum bisa memancing pihak sponsor untuk menjadi mitra bisnsis promosinya. Apakah Persikabo hanya berada dijalur Divisi Utama, sebuah kompetisi kasta kedua setelah Indonesia Super League (ISL). Padahal, kalau berbicara perusahaan swasta nasional, banyak sekali yang bercokol di wilayah Kabupaten Bogor seperti PT Holcim, Indocement Tunggal Prakasa (PT ITP), Sentul City, Taman Safari, Taman Wisata Matahari, Taman Wisata Mekarsari dan banyak lainnya. Bahkan, ada juga BUMN seperti PT Antam yang ada di kawasan Kecamatan Nanggung. Namun, semua perusahaan tersebut seolah olah tidak pernah mau melirik untuk melakukan kerjasama dengan tim Persikabo Kabupaten Bogor minimal memasang baner di area pertandinngan ataupun dalam kostum Persikabo. Atau apakah mereka pernah kecewa dengan kepengurusan Persikabo yang dulu.
Alanghkah indahnya, kalau semua perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Bogor mau menyokong pendanaan Persikabo lewat jalur kerjasama seperti yang dilakukan Persib Bandung yang mampu mempunyai daya pikat tinggi kepada elemen pengusaha dan perusahaan nasional untuk kerjasama menjadi sponsorhip bagi Maung Bandung. Kondisi itu membuat Persib Bandung menjadi sebuah tim satu satunya di ISL yang non APBD.
Apakah selama ini ada niat atau upaya dari Ketua Umum Persikabo, Drs. H. Rachmat Yasin, MM yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bogor untuk melakukan sounding kepada perusahaan perusahaan swasta di Bogor untuk menjadi mitra atau sponshorship bagi Persikabo.
Saya yakin, kalau jajaran pengurus Persikabo ataupun Bupati Bogor menggelar malam dana buat Persikabo dengan cara mengundang pihak swasta yang ada di Kabupaten Bogor, maka untuk tahun tahun kedepan pendanaan Persikabo akan lebih sehat lagi. Sepakbola di Kabupaten Bogor ataupun Persikabo itu sendiri akan mengalami kemajuan jika semua elemen perusaahaan swasta yang melakukan investasi di Kabupaten Bogor bisa bersatu untuk mendukung kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Bogor terutama mendukung Persikabo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar