Jumat, 04 Februari 2011

Jenderal Salim Alaydrus

Laga hidup mati, mungkin kalimat itul sangat pas dialamatkan bagi duel lanjutan Kompetisi Divisi Utama Ligina antara Persikabo vs Persih Tembilahan, Sabtu (5/2) di Stadion Cibinong, Kabupaten Bogor. Kemenangan wajib direbut anak anak asuhan Maman Suryaman yang saat ini baru mengemas 12 poin. Dalam laga terakhir dikandangnya, Salim Alaydrus dkk mampu menggasak Persires Rengat dengan 3 gol tanpa balas. Walaupun dalam pertandingan tersebut, Persikabo harus kehilangan kipper baru andalannya yakni Dwi Kuswanto yang cedera patah tukang angkle nya.
Menyinggung pertandingan lawan Persih Tembilahan besok petang, Maman Suryaman kemungkinan masih tetap akan menurunkan The Wining Team saat lawan Persires Rengat. Bahkan, Maman tetap akan memberikan kepercayaan kepada sosok Salim Alaydrus sebagai jendral lapangan Persikabo sekaligus kapten pertandingan.
“Semua pemain yang tampil saat lawan Persires Rengat tampil sangat bagus. Saya berharap kondisi seperti itu bisa ditingkatkan lagi saat lawan Persih Tembilahan. Karena Persih boleh dikatakan tim papan atas dan kualitasnya beda dengan Persires. Saya menginginkan Salim Alaydrus bisa kembali memompa motivasi para pemain lainnya di lapangan untuk merebut poin penuh. Selama ini boleh dikatakan grafik permainan Salim Alaydrus dkk terus menunjukan peningkatan yang signifikan,” ujar Head Coach Persikabo Maman Suryaman kepada para wartawan.
Maman menambahkan, ia memang tidak tahu persisis soal kekuatan Persih Tembilahan. Kendati demikian, ia tetap mewanti wanti kepada para pemainnya agar tetap tampil ngotot, disiplin saat menyerang dan bertahan.
”Mereka punya para pemain yang skill dan kecepatan yang bagus bagus seperti Geremi Friday, Devri dll. Sementara untuk lini belakang mereka tetap akan mengandalkan Antonio Claudio. Saya sudah menyiapkan startegi khusus untuk meredam kecepatan mereka dan membongkar lini belakang mereka,” kilah Maman Suryaman dengan tegas.
Sementara itu, General Manager Persikabo, Mas’an Djajuli mengatakan, lawan Persih Tembilahan ini wajib dimenangkan dengan poin penuh.
”Untuk mengejar target 15 poin , maka kita harus bisa memetik kemenangan terakhir di kandang ini lawan Tembilahan. Saya sudah menyiapkan bonus dan persiapan gaji sebelum memasuki libur putaran kedua. Namun saya berharap Persikabo bisa memetik kemenangan dalam duel besok. Saya optimis Salim Alaydrus dkk akan tampil dalam top performa lagi,” tukas Mas’an.
Dalam kesempatan terpisah, Ketua FKSSB Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi, AR memuji kepada sosok Salim Alaydrus yang selama ini mampu menunjukan sikap profesional, loyalitas tinggi dan punya militansi untuk membawa kemenangan bagi Persikabo.
”Kami berharap semua pemain Persikabo bisa menunjukan kemampuan terbaiknya seperti yang diperagakan oleh Salim Alaydrus. Saya menilai sosok Salim dan Jibby Wuwungan paling banyak memberikan kontribusi kemenangan bagi Persikabo. Tidak rugi kalau manajemen memberikan apresiasi khusus kepada kedua pemain ini. Salim layak mendapatkan penyematan Jenderal baru bagi Persikabo ,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar