Rabu, 22 Desember 2010

Harapan Mulai Terjawab

Misi Dudung ‘bulldozer’ Abdullah membawa tim pada dua away dengan PSLS Lhokseumawe dan PSSB Bireuen, berakhir sudah. Apakah kerjanya di tim akan diteruskan atau tidak, tergantung manajemen dan pengurus karena sekarang ini masih berstatus tim pelatih sementara. Namun yang menjadi catatan, kondisi tim berangsung pulih dari keterpurukan berkat pendekatan Dudung, Anuar Saleh dan manajer Mas’an ‘Mourinho’ Djadjuli ke semua pemain.
Keberhasilan di dua away yang membawa dua angka juga berkat allinatore Rachmat Yasin. RY, panggilan akrab Bupati Bogor itu juga menjadi arsitek bayangan dengan memantau perkembangan tim dari jarak jauh. Yang jadi catatan juga, Dudung berani memainkan pemain Kabupaten Bogor seperti Ariek SB, Saepulloh Maulana, Mu’min, Sairan jadi starter line up dengan pemain cadangan juga masih memasukan pemain Kabupaten Bogor yakni Dian Irawan dan Septian Suharlan.
Meski demikian, pemain asing yang dibawa masih jadi turis seperti JP Boumsong yang tak dimainkan sama sekali. Ketidak siapan pemain ini mesti jadi perhatian serius. Sebab harga kontrak yang tak murah sangat merugikan PErsikabo. Alhasil, jika kesolidan internal mulai terbangun hendaknya diiringi sikap profesional juga dari legiun asing.
Berkaca pada dua away tersebut, semua pemain sepertinya sudah memahami betul. Hanya soal hati saja bagaimana mereka mau bermain maksimal. Disini diperlukan peran kenyamanan dan pemahaman kondisi psikologis. Kondisi yang kini mulai terbangun dan melupakan kekalahan beruntun pada away sebelumnya. Peluang saat ini, mari bangkit dan sapu bersih laga kandang yang sebentar lagi menanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar