Rabu, 22 Desember 2010

Maman Suryaman Geser Peluang Banur

Pemain Persikabo mengakhiri perjuangan away keduanya di Aceh, Selasa (21/12) kemarin. Setelah bertanding melawan PSLS Lhokseumawe dan PSSB Bireuen, para pemain diberi waktu untuk istirahat dan berlibur hingga tanggal 27 Desember, minggu depan. Para pemain tadinya hanya diberi waktu untuk berlibur hingga tanggal 26 Desember, namun akhirnya pengurus memberi kelonggaran dengan menambah jatah libur selama sehari.
"Mudah-mudahan sewaktu pemain masuk pada Selasa (28/12) sore, sudah ada pelatih yang menangani mereka. Hingga saat ini belum bisa dipastikan siapa yang akan menangani Persikabo. beberapa nominasi sudah menandatangani kesepakatan dengan klub lain. Awalnya, kita ingin Bambang Nurdiansyah tangani Persikabo. Namun, kelihatanya Banur belum dapat ijin dari klubnya sekarang. Jadi masih belum pasti siapa yang akan menjadi pelatih utama. Namun, saya sudah mendapatkan kepastian dari Maman Suryaman, mantan pelatih Persija musim lalu yang menyatakan siap menjadi pelatih Persikabo," ujar General Manajer Persikabo, Mas'an Djadjuli disela sela mentraktir makan para wartawan di Bandara Polonia Medan, ( Sumatera Utara) tadi malam.
Penambahan hari libur walaupun hanya satu hari itu disambut baik oleh pemain. Mereka berharap menjelang pertandingan home tanggal 12 Januari, tahun depan, sudah ada pelatih baru yang bergabung dengan Persikabo.
"Kita siap saja siapa pelatih yang nantinya terpilih. Harapan semua pemain pastinya pelatih itu bisa merangkul dan membuat pemain merasa nyaman. Harus ada rasa kekeluargaan di dalam tim. Sehingga suasana kondusif," ujar Zaenal Arif, kapten Persikabo.
Selain kekeluargaan, disiplin saat latihan itu sangat penting untuk pembentukan karater pemain. Asisten pelatih yang saat ini mendampingi Persikabo, Dudung Abdullah mengatakan ia tidak keberatan dengan siapa saja yang akan menjadi atasannya.
"Kita sebagai asisten pelatih tentu tidak akan keberatan dengan siapa saja yang akan menjadi atasa saya. Saya siap-siap saja, semoga kami bisa bekerjasama dengan baik," ujarnya Saya tahu betul dengan Maman Suryaman, salah satu kandidat kuat. Ia kawan saya, ia termasuk pribadi yang disiplin dan Profesional. Kalau memang manajemen dan pengurus menunjuknya jadi pelatih Persikabo, Saya, Anwar Saleh dan para pemain siap bekerjasama dengan Maman Suryaman dan bertekad memberikan yang terbaik bagi Persikabo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar