Rabu, 22 Desember 2010

Gol Abo Memasuki Menit Akhir Dianulir Wasit, Buyarkan Angan-angan Bawa Kemenangan

Skuad Persikabo Kabupaten Bogor menahan imbang tuan rumah PSSB Bireuen 1-1 pada laga Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia di Stadion Cot Gapu, Senin (20/12). Persikabo mencetak gol dari pemain sayap, Susanto menit 59 dan dari PSSB, Bikoy Daniel Ose menit 64. Dengan hasil ini, Persikabo kembali mengambil satu angka sama seperti sebelumnya 1-1 dengan PSLS Lhokseumawe, Kamis (16/12).
Pada laga ini, wasit Isham dari Palembang membuat keputusan yang kontroversial yang menganulir gol Zaenal ‘Abo’Arif, serta memberikan 4 kartu kuning untuk Persikabo. Kedua tim tampil dengan kekuatan berimbang dan cenderung bermain safety. Hanya saja PSSB yang juga memiliki beban harus menang setelah sebelumnya dikalahkan Persitara Jakarta Utara membuka peluang gol pada menit pertama dari Rizal.
Namun pelatih Dudung Abdullah tidak gentar dengan Laskar Batee Kureng. Pelatih berjuluk ‘bulldozer’ itu pada awal laga menerapkan stategi bertahan yang pelahan-lahan naik dan menginstruksikan khusus ke Mu’min mengawal pergerakan striker Rizal Zulfli karena PSSB gencar menyerang. Hasilnya serangan balik menit 14 masih gagal diselesaikan Jibby Wuwungan, tandukannya masih lemah yang jatuh ke pelukan kiper Didik Wisnu.
PSSB sempat menceploskan gol ke gawang Ariek SB dari set-piece Kahardinata menit 17. Namun gol itu dianulir wasit karena mestinya bukan tendangan langsung satu sentuhan. Gagal membuat gol, pemain PSSB seolah marah dengan terus menekan. Kahardinata menit 29 kembali mengancam gawang saat tendangannya tipis diatas mistar, sebelumnya heading Rizal menit 21. Persikabo kemudian bangkit dan keluar dari tekanan dan menghasilkan satu peluang gol menit 34. Lagi-lagi heading Jibby masih lemah.
Memasuki babak kedua, Persikabo menaikan tempo permainan. PSSB sempat kewalahan dari permainan kaki ke kaki. Bahkan menit 59, Susanto berhasil menjebol gawang Didik. Tendangan crossing jarak jauh dari sisi kanan membuahkan gol hingga Persikabo unggul 1-0. Hanya saja selang 5 menit kemudian, PSSB menyamakan 1-1 dari tendangan bebas Bikoy menerobos barisan pagar betis hingga skor 1-1.
PSSB kembali berpeluang menit 68 dari heading Syakir, namun kiper Ariek melakukan penyelamatan gemilang, dibalas Persikabo dengan heading Jibby yang membentur mistar gawang menit 75 saat menerima assit Septian Suharlan. Hanya saja wasit terlihat aneh saat crossing Susanto menit 79 diselesaikan tandukan Zaenal Arif namun gol dianggap off-side. Kedua tim tak lagi menciptakan peluang gol hingga laga berakhir 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar