Kamis, 12 Januari 2012

Cidera Lutut, Nasib Cyril di Ujung Tanduk

Nasib pemain asing Persikabo, Cyril Tchana. Cedera lutut yang dideritanya diprediksi cukup parah, sehingga membutuhkan pengobatan yang memakan waktu yang cukup lama. Kendati demikian, Headcoach Persikabo Suimin Diharja tak mau gegabah. Ia belum berani memvonis cedera salah satu penghuni lini tengah Persikabo ini, sebelum mendapat keterangan resmi secara medis. Oleh karena itu, Suimin Diharja menginstruksikan kepada dokter tim Persikabo, Nurhakim Basuki untuk melakukan tes Computed Tomography Scan (CT Scan) dan Magnetic Resonance Imaging ( MRI ). ” Kemarin pelatih fisik kami, John Arwandi bilang kepada Abang, kalau cedera lutut Cyril cukup parah, sepertinya cedera itu sudah ada di musim lalu, dan cukup permanen.

Namun, Abang belum berani memvonis cedera Cyiril, makanya Abang instruksikan kepada dokter untuk melakukan tes MRI kepada Cyril, kalau sudah ada hasilnya baru kita bisa putuskan status Cyril di Persikabo,” ujar Suimin Diharja kepada Pakar, kemarin.
Jika Cyril memang benar positif cedera lutut permanen, kemungkinan besar tim pelatih akan melakukan konsultasi kepada manajemen terkait kontrak Cyril di musim ini. Karena, jika cedera Cyril membutuhkan masa penyembuhan yang cukup lama, Persikabo baik secara tim maupun secara finansial juga cukup dirugikan.
”Kita lihat dulu hasil MRI-nya, kalau misalnya cedera Cyril bisa disembuhkan 2 sampai 3 minggu kita masih tetap gunakan jasa Cyril. Tapi, kalau membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 2 sampai 3 bulan, ya jelas tim akan rugi, karena tidak bisa menggunakan jasanya,” tandasnya.
”Kita akan kaji kembali masalah kontraknya bersama manajemen, di manual Liga musim lalu, kita boleh memutus kontrak pemain asing di tengah kompetisi ketika mereka diketahui menderita cedera parah, tapi kita belum tahu untuk aturan yang sekarang,” lanjutnya.
Sementara itu, ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Direktur Operasional Persikabo, Rendie Arindra mengaku belum mendapat tembusan dari tim teknis Persikabo mengenai kondisi Tchana. Namun, jika benar cedera Cyril permanen, pihanya akan mengkaji ulang kontrak pemain asal Kamerun tersebut.
”Saya belum dapat laporan, tapi kalau memang cedera permanen, pasti kita akan review ulang kontraknya,” ujarnya via pesan singkat kemarin.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar