Senin, 03 Oktober 2011

Salim Akhirnya Dilepas

Jurnal Bogor - Pemain Persikabo Kabupaten Bogor musim lalu eks Persija Jakarta, Salim Alaydrus memilih hengkang ke klub lain setelah proses negosiasi buntu. Tak disebutkan nominal kontrak yang diinginkannya, namun manajemen tak memaksa pemain asal Purwakarta merumput bersama Laskar Padjajaran.
“Ya, kita lepas saja. Masih banyak pemain lain yang mau menerima tawaran kita,” ujar Direktur Utama Persikabo, Rudi Ferdian disela-sela menyaksikan game di Stadion Persikabo, Sabtu (1/10).

Batalnya mengontrak Salim diluar dugaan karena pemain sayap ini mengikuti proses seleksi dan latihan sejak awal. Bahkan disebut-sebut pemain yang cukup ‘aman’ posisinya dan targeser dengan pemain yang seleksi lainnya. “Mungkin di klub lain lebih baik, makanya dia memilih mundur,” jelas Rudi.

Pelatih Suimin mengaku, batalnya Salim tak dipersoalkannya karena hal itu keputusan manajemen dalam soal kontrak. Posisi yang ditinggalkan Salim yang rencananya memilih klub asal Jawa Tengah seperti Persiba Bantul dan PSS Sleman, dialihkan bernegosiasi dengan Ricky Ohorela, mantan pemain Persih Tembilahan yang sebelumnya turun seleksi. “Ricky mainnya fight dan itu cocok dengan karakter permainan Persikabo, disamping dia masih muda,” kata Suimin.

Sedangkan mengenai perkembangan rangking pemain, Suimin mengaku telah berjalan sesuai skenario. Tahapan rangking tersebut masih akan berjalan dengan rencana ujicoba lawan Pelita Jaya di Sawangan Depok, Rabu (5/10), dan dengan Timnas U-23 di Stadion Persikabo, Minggu (9/10). Ujicoba dengan Pelita sudah fix dan tinggal menunggu kepastian pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan. “Kalau tidak jadi ujicoba lawan Timnas India, Timnas U-23 jadi main disini,” ungkap Suimin yang menegaskan ujicoba kali pertama yang dilakukan Persikabo pada persiapan kompetisi level dua Liga Indonesia musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar