Senin, 03 Oktober 2011

Persikabo Terpaksa Andalkan Pemain Lokal

Pakuan Raya - Setidaknya sudah ada Empat pemain bidikan Persikabo yang memilih hengkang karena tergiur kontrak tawaran besar dari klub lain.
Keempat pemain termasuk pemain lokal itu diantaranya Saepulloh (Semen Padang), Ridwan Awwaludin ( Deltras Sidoarjo), Edi Kurnia (Persibo Bojonegoro), dan yang terakhir adalah Salim Alaydrus yang disinyalir lebih menerima pinangan Persiba Bantul atau PSS Sleman.

Ya, dengan keadaan Persikabo tanpa bantuan APBD memang tidak bisa dipungkiri jika nilai kontrak pemain bakal lebih kecil ketimbang musim lalu. Mau tidak mau, baik pemain lokal Bogor, lokal nasional, maupun pemain asing juga harus mau menerima keadaan itu jika memang ingin tetap bertahan bersama Persikabo di musim ini.
Menanggapi banyaknya pemain yang lebih memilih mundur ketimbang bertahan dengan nilai kontrak yang ditawarkan manajemen, COO Persikabo, Rudi Ferdian mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.

Bahkan baik pihak Persikabo tak berencana untuk mencari pemain pengganti di posisi mereka, dan lebih memilih mengoptimalkan kekuatan pemain yang ada.
"Keadaanya seperti ini mau diapakan lagi, ya kita tetap akan menggunakan formasi pemain yang ada dan tidak akan menambah kuota pemain lagi, saya rasa mereka (pemain lokal-red) juga memiliki potensi yang tidak kalah dengan pemain yang sudah punya jam terbang tinggi, tinggal di poles saja," ujar Rudi saat ditemui Pakar di Stadion Persikabo, Cibinong, kemarin.

Sementara mengenai kuota pemain asing yang bakal direkrut oleh Persikabo sendiri, pria yang kerap di sapa Rudi Bule ini juga mengatakan bahwa pihak Persikabo belum mau menambah armada pemain asing. Menurutnya dua pemain asing yakni Cyiril Tchana, dan Edward Valusta masih dianggap mampu menjadi penopang sementara skuad Persikabo saat ini.
"Belum ada pemain asing lagi, saat ini baru ada Cyril dan besok (hari ini-red) Edward Valusta sudah bisa bergabung bersama kita disini," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar