Rabu, 05 Oktober 2011

Edward Valuta Siap Merumput

Pakuan Raya - Untuk pertama kalinya Suimin Diharja bakal menjajal kemampuan tim yang sudah diraciknya selama hampir 3 pekan lebih. Hari ini, rencananya tim Persikabo Bogor bakal melangsungkan laga uji coba kontra Pelita Jaya di Lapangan Sawangan, Depok. Headcoach Persikabo, Suimin Diharja mengatakan, dalam laga ujicoba tersebut, Ia ingin melihat seberapa jauh perkembangan para pemain setelah menjalani latihan selama ini.

"Ada beberapa poin yang akan Abang nilai dari uji coba besok (hari ini-red), mulai dari kekuatan fisik pemain, sampai mental abang akan lihat, yang terpenting adalah mental pemain lokal sekarang, kita lihat apakah mereka bisa bersaing atau tidak dengan lawan yang notabenenya satu tingkat level dari kita," ujar Suimin saat dijumpai Pakar dalam sesi latihan di Lapangan JJC Sentul,kemarin.

Dalam uji coba tersebut, pria yang tak pernah meninggalkan topi baret dari kepalanya ini akan membagi sesi babak pertama menjadi tiga ronde. Lima belas menit pertama akan digunakan untuk pressing, lima belas menit kedua untuk menjaga daerah, dan limabelas menit terakhir kembali digunakan untuk pressing.

Sedangkan untuk komposisi pemain, Suimin akan tetap memberikan kesempatan kepada semua pemain. Bahkan, legion asing, Edward Valuta yang baru bergabung bersama Persikabo, kemarin pun akan ikut ambil bagian dalam laga uji coba tersebut.
"Kita akan coba rotasi pemain dalam laga ujicoba nanti, semua pemain punya kesempatan untuk main, Edward jelas akan langsung kita turunkan, yang jelas kita tidak cari menang di laga uji coba ini, yang terpenting adalah kita bisa pantau kondisi fisik dan mental pemain," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar