Rabu, 05 Oktober 2011

Selamat Datang, Eduard!

Jurnal Bogor - Defender asing asal Moldova, Eduard Valutsa melengkapi barisan pertahanan skuad Persikabo. Eduard telah tiba di Mes Pusdai, Senin (3/10) malam dan mulai berlatih bersama Laskar Pajajaran di Lapangan Jakarta-Japan Club (JJC) Sentul, Babakan Madang, kemarin. Eduard juga bakal langsung diturunkan pelatih Suimin Diharja pada ujicoba perdana dengan Pelita Jaya di Sawangan, Depok, Rabu (5/10) sore ini.
“Kalau diminta kemungkinan saya juga turun. Bagi saya tak masalah,” ujar Eduard sambil tersenyum.

Suimin sendiri mengagendakan ujicoba dengan tim Liga Super Indonesia itu, bukan untuk mencari menang atau kalah. Tetapi ada tiga program yang mesti dijalankan pemain yaitu pressing (menekan lawan), marking area (jaga daerah) dan attacking (membangun serangan). Dari dua babak pertandingan, babak pertama melakukan pressing dan marking area, sedangkan babak kedua attacking.

“Program pertama berkaitan dengan fisik pemain. Jadi Abang akan evaluasi sudah sejauhmana fisiknya. Lalu kedua berhubungan dengan cara bermain dan mulai menerapkan taktik di program ketiga,” ungkap Suimin yang menjelaskan latihan Persikabo belum masuk ke latihan pertahanan.

Pada latihan di JJC, Selasa (4/10), Persikabo juga kedatangan mantan penyerang Bogor Raya FC, Luciano Ramon Jose Rimoldi dan Oscar Adrian Alegre asal klub Cruz Azul dan Estudiantes. Suimin masih memberikan kesempatan hingga Kamis besok, sedangkan pemain seleksi lainnya dari Afrika Selatan, Spelman Phikolehu dipulangkan.
Persikabo saat ini membutuhkan satu posisi striker asing lagi, setelah pemain tengah Cyril Tcahana dan bek Eduard Valutsa sudah bergabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar