Rabu, 21 September 2011

Persikabo Restui Saefulloh ke Semen Padang

Pakuan Raya - Isu kepindahan mantan Bek Persikabo Saefulloh ke Semen Padang benar adanya. Melalui pelatihnya di PS Prahara Ciampea, Yudi Agus Soleh, Saefulloh mengatakan bahwa dirinya positif bakal menghuni klub yang musim lalu nyaris menjadi juara di ajang Indonesian Super League (ISL) tersebut. Yudi mengatakan, atas rekomendasi rekan sejawatnya David Pagbe, Saefulloh bisa bermain di Semen Padang dan akan segera dikontrak oleh manajemen Semen Padang.

Pria kelahiran Ciampea ini sejatinya sudah dipanggil Semen Padang sejak Rabu (15/9) lalu. Namun, karena menghormati Persikabo, Ia meminta dispensasi kepada pihak Semen Padang agar mengikuti seleksi pada Sabtu (18/9) lalu.

“Ya Saefulloh izin kepada saya untuk mengikuti seleksi di Semen Padang, sebagai bapak asuhnya tentu saya sangat mendukung keputusannya, karena mungkin karir dia di sana lebih terbuka lebar ," ucap Yudi kepada Pakar, kemarin.

Sementara itu, salah satu pengurus Persikabo, Didi Kurnia mengatakan bahwa pihaknya merestui kepergian Saefulloh ke Semen Padang. Apalagi mengingat saat ini status Persikabo adalah klub profesional, sehingga pihaknya harus rela melepas putra daerahnya agar berkembang di klub yang lebih maju. Hal senada juga diungkapkan Direktur Teknik Persikabo, Ridwan Ardiwinata. Menurutnya, Saefulloh layak bermain di Semen Padang dengan kemampuan yang dimilikinya. Namun, jika nanti Saefulloh berniat kembali ke Persikabo, mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Bogor ini mengatakan bahwa Persikabo tetap akan menerima anak asuhnya untuk kembali kepangkuannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar