Selasa, 16 Agustus 2011

Persikabo Prioritaskan Produk Lokal

Pakuan Raya - Ditengan kerja marathon yang dilakukan jajaran direksi PT Persikabo Bogor yang sedang melakukan tahapan persiapan verifikasi yang diperintahkan PSSI dan AFC sebagai syarat klub Profesional, namun pengurus Persikabo tetap fokus kepada rencana seleksi buat skuad Persikabo musim depan.
“Yang melakukan tahapan verifikasi ada bagiannya. Tidak semua pengurus Persikabo memikirkan tahapan verifikasi. Buktinya saya malah fokus kepada persiapan rencana seleksi para pemain untuk skuad Persikabo musim depan," ujar Edison Hutahean, salah seorang pengurus teras Persikabo kepada Pakar kemarin petang via ponselnya. Menurutnya, Persikabo tidak bisa menunggu lama lama soal seleksi pemain. Apalagi kompetisi sudah didepan mata yakni tanggal 8 Oktober 2011. Target Persikabo sendiri sudah jelas yakni masuk level satu.
"Makanya, saya saat ini sedang melakukan inventarisir para pemain yang memang masih layak masuk dalam skuad Laskar Padjajaran. Kita akan melakukan seleksi yang sangat ketat kepada semua pemain. Tidak ada anak emas dalam seleksi tersebut. Tahapan seleksi pemain akan ditentukan oleh pelatih. Makanya, untuk musim depan tidak ada pemain yang masuk kategori pemain titipan pengurus atau lain lain. Semuanya harus mengikuti rangkaian seleksi yang ditetapkan pelatih dan manajemen terpilih," ujar Edison lagi.
Namun demikian, kata Edison, kemungkinan besar manajemen Persikabo yang akan tampil dalam kompetisi level satu mendatang akan memprioritaskan potensi pemain lokal dan pemain muda yang ada di Kabupaten Bogor.
" Sebenarnya Persikabo ini sangat surplus para pemain muda. Untuk itu, mulai kompetisi mendatang, para pemain muda dan produk lokal akan menjadi prirotas . Akan tetapi, semuanya harus lewat tahapan seleksi dulu. Selain itu, para pemain yang biasa masuk tim Persikabo selama ini, belum tentu akan masuk dalam skuad Persikabo mendatang. Semua pemain lokal harus menunjukan jiwa bersaing yang sehat ," bebernya tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar