Selasa, 16 Agustus 2011

Jelang Liga Profesional Rumput Stadion Mulai Direnovasi

Pakuan Raya - Persikabo sangat serius untuk tampil di Liga Professional 2011/2012. Saat ini, tim yang bermarkas di Cibinong, Bogor itu sedang mempersiapkan salah satu indikator yang akan di verifikasi yaitu infratruktur stadion yang merupakan bagian dari lima aspek yang telah ditetapkan PSSI dan AFC yaitu, legal, infrastruktur, financial, sumber daya manusia (SDM) dan sporting.
Bahkan, saat ini jajaran direksi PT Persikabo Bogor terus bersolek mendandani Stadion Persikabo Bogor. Hal tersebut sebagai bentuk upaya direksi PT Persikabo Bogor yang memang ingin lolos verifikasi dan Persikabo bisa tampil dalam kancah Liga Profesional musim depan.
Sejak pekan lalu, para pekerja sudah mulai melakukan renovasi rumput lapangan stadion persikabo, Cibinong dengan tambal sulam dan melakukan penyiraman.
"Menghadapi verifikasi yang akan dilakukan PSSI dalam waktu dekat, saya diminta pengurus untuk melakukan perbaikan rumput. Yakni tambal sulam dengan mengganti rumput yang sudah botak dengan rumput yang baru,"kata Dodi salah seorang pekerja saat ditemui Pakar di Stadion Persikabo, kemarin.
Dodi mengatakan, menargetkan renovasi rumput lapangan rampung sebelum tim verifikasi ataupun satuan tugas (satgas) PSSI datang melihat kondisi dan kelayakan stadion. Karena itu, selama masa perbaikan, stadion tidak boleh dipergunakan.
"Masa tambal sulam atau penanaman kembali membutuhkan waktu seminggu, supaya akar rumput bisa berpadu dengan rumput yang sudah ada. Setelah itu baru dilakukan proses perawatan dengan member pupuk dan penyiraman. Tapi kita optimis sebelum tim verifikasi datang pekerjaan ini sudah kelar,"tandasnya.
Senada, Ishak pekerja lainnya menambahkan, lapangan Stadion Persikabo menggunakan rumput gajah super dari Parung, rumput ini akan mudah tumbuh sehingga pada saat verifikasi kondisinya akan bagus.
Sementara, akibat stadion sedang diperbaiki, latihan tim Persikabo U-15 yang akan tampil di Kompetisi Liga Medco tingkat Jawa Barat (Jabar) terganggu. Mereka pun harus mengungsi ketempat lain karena terusir dari markas Persikabo tersebut.
"Kita sudah memiliki jadwal tetap untuk latihan karena waktu kompetisi semakin dekat. Hari pertama (9/8) lalu kita masih mempergunakan Stadion persikabo sebagai tempat latihan, tapi di hari kedua kita pindah latihan di lapangan PHB Karadenan meski kondisinya jelek,"ujar Yayan Mulyana.
Akibat kondisi lapangan jelek, porsi latihan yang sudah dipersiapakan tidak maksimal. Karena itu, untuk menyelang latihan, Kamis (18/8) lusa, Persikabo U-15 akan uji tanding melawan Persikasi Bekasi di Stadion Patriot.
"Kita ingin melihat hasil latihan anak-anak selama latihan di bulan ramadhan, makanya pada bulan puasa ini kita menjadwalkan untuk beruji coba dua kali, yakni melawan Persikasi Bekasi dan Timnas Pelajar yang akan diberangkatkan ke Thailand,"tandasnya.
Lebih lanjut, pada uji coba nanti, dirinya akan menerapkan skema formasi 4-4-2 dan 3-5-2."Saya tidak mematok target harus menang, tapi saya ingin melihat apakah anak-anak sudah bisa mengaplikasikan selama latihan pada uji coba nanti,"tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar