Selasa, 16 Agustus 2011

Orange Juga Bagus

Pakuan Raya - Kendati sejumlah elemen menolak Persikabo pada musim kompetisi 2011/2012 berganti kostum dari semula paduan warna hijau strip kuning menjadi orange. Pernyataan mendukung ditujukan Yudi Agus Soleh, salah seorang pengurus Persikabo.
Menurut mantan asisten manajer Persikabo U-17 tersebut, tidak masalah tim berjuluk Laskar Pajajaran mengenakan kostum berwarna orange. "Orange bagus. Lagi pula kostum warna itu pernah dikenakan Persikabo pada dekade tahun 80-90 an, dan saya sendiri merupakan salah satu pemainnya,"kata Yudi kepada Pakar, Senin (15/8).
Dia mengakatakan, warna orange-hitam pernah menjadi ikon Persikabo pada masa itu. Setiap kompetisi yang diikuti, Persikabo selalu mengenakan warna serba orange, mulai dari kostum, jacket, training maupun atribut lainnya.
"Saya menjadi barisan terdepan yang menyatakan setuju kalau Persikabo pada musim kompetisi mendatang harus berganti kostum menjadi warna orange. Tapi, memang hal ini harus dibicarakan bersama dengan sejumlah elemen, mulai dari pengurus, mantan pemain, Kabomania maupun unsure lainnya yang cinta terhadap persikabo,"tandas Yudi pemain Persikabo tahun 1989-1990. Sebelumnya diberitakan, kata setuju jika Persikabo berganti kostum juga disampaikan kalangan pemerhati sepak bola dan DPRD Kabupaten Bogor.
“Saya sangat setuju kalau memang Persikabo berganti kostum dan memilih warna orange. Karena memang sejak tahun 1973 lalu, warna dasar kostum Persikabo adalah warna orange. Hingga tidak ada masalah bagi saya ataupun para mantan pemain dan pendiri Persikabo , jika warna Orange itu kembali menjadi warna dasar bagi Persikabo Bogor untuk tampil dalam kompetisi sepakbola Liga Profesonal level satu mendatang," ujar Edison Hutahean.
Herzon Hezkia, pemerhati sepakbola di Bogor mengatakan, ia setuju setuju saja kalau memang Persikabo akan ganti kostum dengan warna orange atau warna apa saja. Apalagi warna orange punya makna sejarah bagi lahirnya Persikabo. Akan tetapi, kata Herzon apakah nantinya kalau warna orange itu bakal diterima oleh Kabomania. Karena selama ini warna orange sangat identik dengan The Jack.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar