Kamis, 07 Juli 2011

Peter Jorg Siap Bangkitkan Persikabo

Pakuan Raya - Rencana Persikabo meminang mantan pelatih Medan Chief, Peter Jorg, ternyata mendapat respon positif dari pemain dan insan sepak bola Kabupaten Bogor. Karena sosok entrenadore asing sulit mendapat intervensi pihak luar, sehingga situasi kondusif dalam tim bisa tetap terjaga.
Pemain belakang Persikabo, Saepulloh Maulana mengatakan, pelatih asing adalah sosok yang tepat membesut Laskar Pajajaran pada musim kompetisi Divisi Utama 2011-2012 mendatang. Karena, bisa lebih objektif dalam menilai dan menurunkan skuad, tanpa melihat legiun bintang atau tidak. "Saya setuju pelatih asing, sebab kebanyakan mereka sulit diintervensi, jadi bisa memberi kesempatan putra daerah bermain," ujarnya kemarin.
Menurutnya, sosok Peter Jorg juga sudah memiliki pengalaman serta wawasan luas seputar olahraga si kulit bundar, karena tipikal permainan Eropa berbeda dengan Indonesia. "Kalau pelatih asing dapat merubah karakter permainan tim, dengan memoles skill melalui wawasan baru yang diberikan dan diterapkan. Sehingga dapat merealisasikan target ISL," tegas dia.
Hal senada juga diungkapkan oleh ujung tombak Laskar Pajajaran, Zaenal Arief. Menurutnya, kehadiran pelatih asing ditubuh Persikabo dapat memberikan warna tersendiri dan merubah karakter permainan tim serta mampu menanamkan kedisiplinan yang tinggi kepada semua pemain.
"Pada dasarnya siapa pun pelatihnya, saya setuju karena sebagai pesepakbola profesional harus bisa menerima apapun keputusannya. Apalagi kalau dilatih pelatih asing saya sangat setuju," jelas mantan punggawa timnas Garuda ini.
Sementara itu, stoper handal Donny Fahamsyah menegaskan, pelatih asing memang dibutuhkan oleh Laskar Pajajaran jika memiliki target serius menembus ISL, mengingat selama ini kedisiplinan kurang ditanamkan di tubuh Persikabo. "Mudah-mudahan saja pelatih asing bisa merubah karakter permainan Persikabo," singkat dia.
Dalam kesempatan terpisah, Pengamat Sepak Bola, Herson Hizkia menuturkan, siapa pun pelartih Persikabo harus bisa memberikan kesempatan bagi putra daerah untuk dapat menjadi starting line up serta tidak membeda-bedakan pemain bintang atau bukan. Selain itu, sambungnya, arsitek asing juga sulit mendapat intervensi dari luar dan selalu menilai pemain berdasarkan kemampuan individu, kedisiplinan, mental serta kolektifitas dalam bermain. "Siapa saja saya setuju, kalau pelatih asing saya sangat setuju sekali. Yang epnting memberi kesempatan bagi putra daerah," pungkasnya.
Ditempat terpisah, Peter Jorg Steinnebrunner mengaku siap menukangi Persikabo Bogor. Bahkan, ia juga akan lebih senang bekerja dengan para pemain muda yang punya jiwa petarung dan disiplin yang bagus. " Saya sudah sering buka website www. Pakuanraya.com, saya tahu banyak tentang Persikabo dari Pakuan Raya. Bahkan, tiap hari saya buka halaman olahraga Pakuan Raya. Saya jadi lebih paham tentang sepakbola Bogor dan Persikabo. Saya siap membangkitkan kembali Persikabo," ujar Peter Jorg kepada Pakar kemarin petang dalam bahasa Indonesia yang sudah lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar