Kamis, 07 Juli 2011

KN Pastikan Perhitungan Suara Terjamin

Bola.net - Pemungutan suara untuk pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2011/2015, dipastikan tidak akan dilakukan secara bersamaan. Komite Normalisasi (KN) menerangkan jika pemungutan suara untuk memilih Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum akan digelar lebih awal. "Setelah didapatkan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum, barulah kita memilih anggota Exco," terang anggota KN Joko Driyono kepada para wartawan ketika menggelar sosialisasi tata cara pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Exco di KLB PSSI, 9 Juli, di VIP Barat, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (6/7).
Dengan begitu, Joko menambahkan, bagi yang tidak terpilih menduduki dua posisi tersebut, masih memiliki kesempatan bertarung di pemilihan anggota Exco.
"Perhitungan suara dipastikan terjamin dan tidak ada penggelapan. Karena, kami menggunakan perhitungan manual dan tabulasi digital. Sehingga, tidak akan terjadi kesalahan perhitungan," tegasnya.
Sementara itu, pelaksanaan pemilihan suara untuk Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Exco, akan digelar sebanyak tiga tahap.
"Tahap pertama, para calon wajib mendapatkan 67% suara. Jika tidak memenuhi angka tersebut, maka akan masuk ke tahap dua dan dilihat siapa yang mendapatkan perolehan suara tertinggi. Jika masih belum juga mendapatkan perolehan suara terbesar, maka akan digelar tahap ke tiga," paparnya.
Masih dikatakan Joko, pemilik suara yang akan hadir sebanyak 202 orang namun yang berhak memilih hanya sebanyak 101 orang. "Ya, karena sisanya hanya sebagi pendamping saja," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar