Senin, 25 April 2011

Jangan Anggap Remeh

Pakuan Raya - Setelah ditahan imbang PS Bengkulu 1-1, Senin (18/4) lalu. Sore ini Laskar Pajajaran kembali melakoni ujian berat kontra tim debutan Pro Titan Medan di Stadion Persikabo Cibinong. Meski tidak bermaterikan pemain bintang, namun Zaenal Arief dkk harus berhati-hati dan tidak boleh menganggap remeh tim tamu. Pasalnya, pada putaran pertama silam, Laskar Pajajaran sempat dibungkam 0-1 di Stadion Teladan Medan. Otomatis laga di Cibinong harus bisa dimaksimalkan oleh skuad besutan Maman Suryaman untuk membalas kekalahan tersebut. Tetapi tim Pegasus -sebutan Pro Titan- pasti memiliki motivasi besar menahan imbang Persikabo, atau bakan merebut poin penuh.
Pro Titan yang kini betengger diposisi 11 klasemen sementara Liga Tiphone memang tidak memiliki pemain bintang. Namun kolektifitas, semangat dan permainan keras ala Sumatera adalah senjata utama anak asuh Dick Buiteller (pelatih Pro Titan, red) tersebut. Karena itu, Zaenal Arief cs harus bisa menunjukan performa terbaiknya, bila tidak ingin kehilangan muka dihadapan ribuan Kabomania.
Selain itu, Laskar Pajajaran harus mewaspadai pergerakan Ghozali Muharam Siregar yang kini menjadi top skor tim Pegasus, dengan mengemas tujuh gol. Kendati demikian, amunisi pemain Persikabo masih berada diatas Pro Titan, sehingga diunggulkan diatas kertas. Tetapi yang menjadi pertanyaan, apakah pasukan Maman Suryaman bisa menampilkan permainan terbaiknya, mengingat tiga laga terakhir performa Persikabo sangat buruk.
Entrenador Maman Suryaman mengatakan, meski partai tersebut sudah tidak menentukan lagi bagi Persikabo. Namun ia bertekad untuk mempersembahkan kemenangan sempurna bagi pecinta bola Kabupaten Bogor. Karena itu, Maman bakal menurunkan skuad terbaik, dengan tetap mengandalkan formasi 4-4-2. "Saya ingin memberikan kemenangan bagi Persikabo, saya yakin kami bisa. Karena Laskar Pajajaran akan tampil full team," ujarnya kepada para wartawan.
Menurut Maman, ia belum mengetahu peta kekuatan musuh dan masih meraba-raba. Karena, saat Persikabo digilas 1-0, mantan pelatih Persija itu belum menangani tim hijau merah. "Saya belum tahu kekuatan Pro Titan, tetapi yang pasti mereka adalah tim bagus yang banyak dihuni anak muda dengan motivasi tinggi. Jadi saya akan tetap berhati-hati dan menginstruksikan agar anak-anak bermain all out. Ya selain itu, saya harap pemain tidak terbawa irama permainan lawan," tegas dia.
Sementara itu bomber Persikabo, Zaenal Arief mengaku bakal bermain total untuk dapat memenangkan laga tersebut. "Saya akan berusaha bermain total supaya bisa memenangkan duel itu, dan menambah jumlah koleksi gol. Sekaligus membalas kekalahan terdahulu, tetapi Pro Titan adalah tim yang tidak bisa dianggap remeh," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar