Senin, 25 April 2011

Edisi PERY : Eks Timnas Jerman Pantau Ajang PERY

Pakuan Raya - Sungguh bangga sekali Panpel perhelatan turnamen sepakbola Piala Emas Rachmat Yasin (PERY) ke-3 tahun 2011 yang akan dibuka secara resmi tanggal 28 April nanti akan dipantau mantan pemain Timnas U-21 Jerman, Peter Jorg Steinebrunner yang datang ke Cibinong untuk menemui sahabatnya yakni Asep Syahmid Pangrango, yang juga tercatat sebagai Ketua Bidang Media Persikabo dan Humas Piala Emas Rachmat Yasin tahun ini.
"Jorg Steinebrunner, adalah pelatih sepak bola profesional dengan bermain yang luas, punya pengalaman melatih di Eropa dan Asia. Saat masih menjadi pemain, ia pernah tercatat sebagai anggota skuad Jerman usia 16 dan 21 tahun. Selain itu, ia pernah memegang kapten dari Tim Nasional Junior selama waktu itu. Jorg juga termasuk anggota dari Tim U 16 Jerman yang mencapai posisi keempat di Kejuaraan Eropa di Spanyol tahun 1988. Disamping itu, ia juga juga bermain untuk SC Freiburg selama tiga tahun di tingkat junior dan senior," ujar Asep Syahmid Pangrango yang sudah mengenal lama mantan pemain SC Freiburg ( Jerman)
Kehadiran mantan pemain Timnas Jerman U-21 kelahiran 22 Oktober 1971 tersebut secara tidak langsung menjadi kehormatan bagi Panpel PERY, Pengcab PSSI Kabupaten Bogor dan juga Persikabo Kabupaten Bogor. Apalagi, Jorge selama ini juga sudah malang melintang menjadi pelatih dikawasan Asia terutama Asia Tenggara ( Singapura).
" Jorg begitu tertarik ketika saya ceritakan kalau di Bogor akan digelar event sepakbola U-23 tahun yang diikuti 40 kesebelasan. Saat itu juga ia mengungkapkan akan datang ke Indonesia atau ke Bogor untuk melihat pembukaan Piala PERY dan ingin memantau para pemain muda yang ada di Kabupaten Bogor," cetus lelaki yang gemar traveling ini.
Daam kesempatan yang sama, tambah Syahmid, sosok Jorg dikenal memiliki pengetahuan yang mendalam dan komitmen yang kuat untuk pengembangan pemain jangka panjang. Dalam perannya sebagai seorang pelatih senior, Jorg selalu memberikan kepemimpinan dan arahan kepada akademi klub terkait pemuda. Bahkan, pada pada tahun 2002, Jorg juga termasuk salah seorang yang mendirikan Football Academy di Singapura.
"Filosofi sepakbolanya sangat bagus, karena Jorg punya program pengembangan pemain berkisar sekitar komprehensif persiapan teknis, taktis, fisik dan mental, dan ia sangat percaya dalam memastikan setiap pemain memiliki pengalaman yang positif setiap kali mereka masuk ke lapangan. Melalui persiapan dan dukungan yang komprehensif bahwa calon pemain akhirnya bisa melangkah untuk sukses karir sepak bola professional," tegas Ketua Bogor Sport Journalist ini. Baru-baru ini, Jorg telah direkrut untuk bekerja dengan ESPN dalam memberikan komentar analisis dan pakar di Liga Champions Eropa / Liga Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar