Rabu, 09 Maret 2011

Alumni SAD Mulai Bisa Main

Sebanyak tiga orang pemain amatir yang tadinya magang di Persikabo, akhirnya disahkan oleh Badan Liga Indonesia sebagai pemain professional dan dapat merumput mulai tanggal 7 Maret 2011 yang lalu. Skuad resmi Persikabo kini resmi berjumlah 29 orang dengan bertambahnya tiga punggwa muda itu. Proses naik jabatan ini, tak terlepas dari andil pelatih yang mengusulkan kepada manajemen Persikabo agar menaikkan kasta mereka. Sehingga pemain magang bisa memberikan kontribusi kepada tim dan merupakan pengalaman tersendiri yang dapat menaikkan "harga" masing-masing.
"Yusuf, Wawan Susilo dan Ridwan sudah naik level ke tingkat Profesional. Suratnya sudah ada di manajemen per tanggal 7 Maret yang lalu. Awalnya saya agak deg-deg an juga. Karena batas pendaftaran terakhir adalah tanggal 7 Maret kemarin. Sekarang saya sudah lega, sehingga ini bisa memotivasi pemain magang yang lain untuk bisa berlatih lebih keras dan direkomendasikan untuk menjadi pemain professional pula. Begitu juga bagi yang sudah terdaftar, mereka harus mampu menunjukkan prestasi yang positif untuk tim," beber Mas'an kepada Pakar kemarin petang via ponselnya.
Walaupun sudah resmi berkostum Persikabo dan memiliki nomor punggung yang sah, mereka belum tentu bisa bermain pada saat di Aceh nanti, itu semua tergantung kebijaksanaan dan kebutuhan pelatih. Apalagi pertandingan kali ini akan menjadi lebih berat.
"Dimainkan atau tidak tergantung pelatih nanti. Mereka ikut atau tidak juga itu terserah, kita lihat saja nanti. Kalau rekomendasi saya, Ridwan tampaknya akan sangat berpotensi dan bisa berkontribusi untuk tim. Tidak ada salahnya dicoba, tapi semua tergantung pelatih. Saya menyerahkan sepenuhnya kepada Maman," imbuhnya.
Ditemui di tempat terpisah, Ridwan yang baru saja naik pangkat, menyatakan kebahagiaannya mendengar berita tersebut. "Saya sangat senang dengan berita ini. Karena ini adalah awal yang baru untuk karir saya. Saya akan berusaha lebih baik lagi agar bisa berkontribusi untuk Persikabo," akunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar