Rabu, 09 Maret 2011

Tiga 'Aset' Daerah Resmi Bergabung

Setelah menunggu kurang lebih satu bulan, tiga emain anyar Persikabo asli Kabupaten Bogor yang masih berstatus amtir yakni, Ridwan, Yusuf, serta Wawan, resmi menjadi pemain profesional dan siap membela Laskar Pajajaran Saat bertandang melawan PSAP Sigli, Minggu (13/3) mendatang.
Kehadiran tiga putra daerah tersebut dalam skuad besutaN Maman Suryaman, diharapkan mampu menambah amunisi tim guna meraih satu tiket menuju Indonesia Super League (ISL). Demikian dikatakan General Manager Persikabo, Mas’an Djajuli saat dihubungi Radar Bogor kemarin.
Menurut dia, ketiganya merupakan pemain muda yang memiliki determinasi dan semangat besar di lapangan. Tapi, mereka (Ridwan, Wawan, Yusuf, red) masih minim pengalaman dalam level pertandingan Profesional. Mas’an optimis legiun baru tersebut mampu mengangkat performa tim secara keseluruhan. “Ya saya yakin mereka bisa mengangkat performa tim, asalkan mereka diberi kesempatan untuk berlaga,” tegasnya.
Lebih lanjut Mas’an menjelaskan, dari ketiga legiun lokal tersebut mantan skuad timnas SAD Uruguay 2010 yakni, Ridwan Awaludin lah yang skillnya paling menonjol. Karena, dari beberapa sesi latihan ia (Ridwan, red) selalu menunjukan peningkatan grafis permainan. “Ya Ridwan memang menonjol, tetapi bukan berarti yang lain tidak bagus. Mereka juga memiliki kemampuan menawan,” jelas mantan Kadishub Kabupaten Bogor itu.
Kendati ketiganya sudah mengantongi surat pengesahan dari PSSI dan BLI sebagai pemain profesional. Namun keputusan diturunkannya Ridwan cs dalam tiap laga yang dilakoni adalah kebijakan jajaran pelatih. Karena, manajemen tak ingin terlalu intervensi agar suasana kondusif dalam tim tetap terjaga.
“Ridwan itu seorang gelandang yang punya skill bagus dan layak dimainkan di tiap pertandingan. Namun itu semua saya kembalikan kepada pelatih kepala, karena dia yang lebih berwenang serta mengetahui situasi tim,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar