Selasa, 08 Maret 2011

Bekal Tur Aceh

Janji Headcoach Maman Suryaman untuk mempersembahkan poin sempurna saat menjamu Persipasi kemarin, terealisasi. Dalam laga itu Persikabo berhasil membungkam tim besutan Warta Kusuma dengan skor 2-0 (1-0). Dengan hasil tersebut, Zaenal Arief dkk mengantongi 22 poin, namun kesuksesan itu tak membuat Laskar Pajajaran beranjak dari posisi tujuh klasemen sementara.
Gol pembuka keunggulan pasukan Maman Suryaman itu lahir dari tendangan pinalti Jibby Wuwungan di menit 31. Hadiah tersebut diperoleh setelah gelandang Laskar Patriot, Arip Saripudin hands ball di kotak terlarang. Skor 1-0 itu bertahan hingga paruh laga. Keluar dari ruang ganti, Maman Suryaman menginstruksikan agar lini tengah Persikabo bermain lebih rapat guna membendung tusukan dari Stephen Mennoh cs.
Ternyata strategi mantan pelatih Persija itu membuahkan hasil, skuad Warta Kusuma sering kehilangan bola saat memasuki lini tengah yang dikomandoi Cucu Hidayat. Unggul satu poin tak membuat Laskar Pajajaran mengendurkan serangannya, alhasil pada menit ke-68 Zaenal Arief kembali merobek jala Bayu Cahyo, berkat kerjasama apik Sony Kurniawan, Cyril Tchana dan ex bomber Persib Bandung tersebut. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit Hadi Suroso, tak ada perubahanangka sama sekali.
Asisten Pelatih Persikabo,Dudung Abdullah mengatakan, kemenangan 2-0 atas Laskar Patriot adalah hal yang wajar. Sebab, Laskar Padjajaran bermain di kandang dan mendapat dukungan penuh dari ribuan Kabomania. “Ya saya rasa wajar kalau kita menang di kandang, tetapi yang terpenting kemenangan ini akan memberikan motivasi untuk laga away kontra PSAP dan Persiraja,” jelasnya kepada Radar Bogor kemarin.
Menurut Dudung, kemenangan ini juga merupakan keberhasilan membalas dendam. Karena padaputaran pertama Jibby Wuwungan dkk keok saat bertandangke Stadion Patriot. “Kemenangan ini patut diapresiasikan, selain itu evaluasi jajaran pelatih terhadaplini tengah Persikabo juga berhasil. Buktinya performa sudah berubah ketimbang sebelumnya,” tuturnya.
Sementara itu General Manajer Persikabo, Mas’an Djajuli menegaskan, tim asuhan Maman Suryaman setiap pertandingan penampilannya selalu mengalami kenaikan. Di samping itu, kemenangan atas Persipasi merupakan modal untuk melaju ke Indonesia Super League (ISL), serta ketika melawat ke Tanah Rencong.
“Permainan tim sudah berubah dan semakin baik. Ini adalah modal untuk membangkitkan motivasi, bahwa jalan menuju ISL terbuka lebar,” tegas pria berjuluk Raja Midas ini.
Dalam kesempatan berbeda Asisten Pelatih Persipasi, Ega Raka menuturkan, kemenangan yang didapat oleh Persikabo adalah karena seluruh anggota tim memiliki motivasi lebih. Itulah yang membuat pasukan hijau kuning ini berhasil mendominasi pertandingan. “Saya rasa faktor itu yang membuat Persikabo menang, dan saya mengucapkan selamat untuk kemenangan Persikabo. Karena sukses membalas kekalahan lalu,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar