Selasa, 08 Maret 2011

Persikabo Gasak Persipasi 2-0

Tim Persikabo Bogor berhasil mengalahkan tamunya Persipasi Kota Bekasi 2-0 (1-0) pada lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup I di Stadion Persikabo, Cibinong, Senin (7/3) sore. Dengan hasil ini, Persikabo masih berada di posisi ketujuh dengan raihan nilai 22. Dua gol Persikabo dihasilkan Jibby Wuwungan pada menit ke (32) lewat tendangan penalti setelah pemain belakang Persipasi, Arip Saripudin menyentuh bola di kotak enam belas, Jibby mampu memperdaya penjaga gawang Bayu Cahyo Wibowo. Gol kedua Persikabo dihasilkan tendangan Zaenal Arif (69) setelah menerima umpan silang Tcana Cyril.
Persikabo yang tampil dengan pola 4-3-1-2 tampil menyerang sejak wasit Hadi Suroso meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Tercatat, Persikabo memiliki tujuh peluang emas untuk dijadikan gol. Namun, transisi saat menyerang ke bertahan kurang berjalan baik. Persipasi memanfaatkan hal tersebut dengan melancarkan serangan balik. "Pemain tengah kurang menjaga kedalaman, sedangkan dua wing back terlalu sering naik, sehingga kekosongan tersebut mampu dimanfaatkan lawan," tambah Maman.
Melihat pola kurang berjalan, pada babak kedua Maman melakukan perubahan. Tcana Cyril yang semula ditugaskan berada di belakang dua striker ditarik ke sektor sayap kanan. Jadi, empat pemain berada sejajajar di lini tengah. Perubahan tersebut membawa dampak positif, serangan Persikabo kian berkembang. Bahkan, gol kedua yang dicetak Zaenal Arif bermula dari pergerakan Tcana Cyril di sayap kanan. "Perubahan terpaksa dilakukan agar lini tengah menjadi seimbang. Hasilnya sangat positif dan lini tengah menjadi kuat," urainya.
Kemenangan ini disambut gembira manajer Mas'an Djajuli. Menurut Mas'an, permainan Zaenal Arif dkk. terus menunjukan grafik meningkat. "Pemain tampil sabar dan penuh motivasi untuk memenangkan pertandingan. Saya sangat puas melihat kinerja pemain di lapangan," kata Mas'an.
Asisten pelatih Persipasi Bekasi, Ega Raka Ghalih mengatakan, pemain Persikabo tampil dengan motivasi tinggi serta didukung ribuan suporternya. Menurutnya, Persikabo pantas menang karena motivasi pemainnya sangat tinggi. "Saya ucapkan selamat kepada Persikabo yang berhasil menang, pertandingan berlangsung menarik," katanya. Saat ditanya tentang kinerja wasit, Ega tidak mau berkomentar. "Saya tidak berhak mengomentari wasit," singkatnya.
Persikabo membuka peluang saat Cucu Hidayat melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-17 namun tendangannya masih mampu ditepis Bayu Cahyo. Cucu pun kembali membuat peluang saat mengeksekusi tendangan bebas, namun tendangannya masih menyamping tipis. Persipasi bukan tanpa peluang, Asmar Abu mampu memberikan umpan silang dan langsung diteruskan sundulan Ari Priatna, namun masih bola masih bisa ditangkap penjaga gawang, Sukirmanto.
Gol pertama untuk Persikabo tercipta pada menit ke-32, pemain belakang Persipasi, Arip Saripudin terkena handball di kotak penalti. Jibby Wuwungan yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Pada babak kedua, Dede Ariandi membuat peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti, tapi tendangannya masih bisa ditepis. Gol kedua Persikabo tercipta pada menit ke-69, Zaenal Arif sukses meneruskan umpan Tcana Cyril. Gol kedua yang dilesakan Abo panggilan Zaenal Arif ini menunjukan kalau dia masih bias diperhitungkan sebagai bomber yang subur bagi Persikabo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar