Kamis, 17 Februari 2011

Pablo Gagal, Maman Punya Alternatif

Alenatore Maman Suryaman rupanya telah mengantongi beberapa nama sebagai alternatif, jika dua bomber Persib Pablo Frances dan Gilang Angga, serta stoper Persiba Balikpapan Bachtiar, gagal merumput di Cibinong.
Meski demikian, mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut enggan menyebutkan siapa saja yang akan menjadi pilihan kedua untuk mengisi skuad Laskar Pajajaran.
Menurut dia, dalam situasi mendesak, sebuah tim harus memiliki cadangan buruan jika mangsanya gagal didapatkan.Walaupun sudah terjadi kesepakatan, manajemen Persikabo belum memberikan uang muka sebagai tanda jadi. Sehingga, timbul kekhawatiran Pablo, Gilang dan Bachtiar akan berpaling.
“Sebagai pelatih, saya harus bisa mengantisipasi polemik itu dengan cara membidik pemain cadangan untuk pengganti mereka.Karena waktu pertandingan kontra Persih Tembilahan tinggal beberapa hari lagi,” ujar Maman saat ditemui Radar Bogor kemarin.
Ia berharap manajemen Persikabo segera memastikan kapan tiga bintang ISL itu bisa bergabung ke dalam skuad hijau kuning.Caranya, lanjut dia, dengan mentransfer dana ke klub mereka secepatnya. “Saya harap manajemen langsung mengambil tindakan nyata supaya ada kepastian kapan mereka datang,” tegasnya.
Sementara itu, Maman menegaskan, kendati Edward Valutsa juga belum mendapatkan dana transfer, ia yakin stoper timnas Moldova itu sangat ingin bermain bersama Salim Alaydrus cs. “Ya menurut saya hati Edward sudah 90 persen ingin main bersama Persikabo. Itu terlihat kalau dia sudah tiga hari di sini, jika mempermasalahkan itu ia pasti sudah pergi,” jelasnya.
Maman juga menyambut gembira kedatangan winger anyar Sony Kurniawan. Karena, mantan penggawa Persib dan Persiraja itu memiliki kemampuan bertahan cukup baik. “Mudahmudahan dengan datangnya Sony, lini belakang kita jadi tambah solid,” singkat dia.
Sedangkan Sony berjanji akan membuat lini pertahanan Persikabo menjadi lebih kompak dan mampu merebut satu tiket menuju ISL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar