Kamis, 17 Februari 2011

Pemain Magang Harus Terdaftar

Pasca pencoretan sebelas orang pemain dari daftar skuad Persikabo, kali ini Kepala Pelatih Persikabo, Maman Suryaman berniat melakukan revolusi baru dengan menyemangati pemain menjelang deadline pendaftaran pemain akhir minggu ini. Ia mengusulkan kepada manajemen untuk memasukkan semua pemain yang dikontrak ke dalam daftar pemain yang ada di Badan Liga Indonesia (BLI).
“Saat ini kuota kita sekitar 26-27 orang. Jumlah itu bengkak sampai 31 orang juga tidak apa-apa. Saya akan mengusulkan kepada manajemen untuk meniadakan pemain kontrak yang tidak terdaftar. Buat apa pemain dikontrak kalau tidak didaftarkan. Urusan main atau tidak main, itu belakangan. Yang penting kan mereka terdaftar. Daripada mubazir uang kontraknya,” papar Maman di sela-sela latihan kemarin.
Headcoach itu juga berencana akan menyemangati pemain magang untuk saling berkompetisi dengan memilih dua orang diantara lima pemain magang untuk masuk skuad yang terdaftar. Semua pemain yang magang, akan dipilih berdasarkan perkembangan masing-masing pemain untuk didaftarkan ke BLI. Ini akan sangat membantu mereka ke depannya menuju jalur professional.
“Pemain magang itu kan butuh pengakuan juga. Kalau mereka dimasukkan ke dalam skuad, meskipun jam terbangnya nol, tapi itu sudah suatu prestasi, karena mereka masuk berdasarkan kemampuannya yang diakui oleh pelatih. Usulan ini akan saya sampaikan kepada manajemen,” lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar