Rabu, 23 Februari 2011

Edward Valutsa Optimis

Menjalani pertandingan perdana di Putaran Kedua Divisi Utama Liga Indonesia, Laskar Pajajaran akan menghadapi dua laga away di penghujung bulan Februari ini. Persikabo bertolak menyambangi lawannya ke Sumatera hari ini. Punggawa Kabupaten Bogor itu berangkat pagi ini jam 05.00 WIB menuju Pekanbaru terlebih dahulu dan langsung menuju Tembilahan, tanpa transit. Dua tim yang akan ditantang adalah Persih, Tembilahan (25/2) dan Persires, Rengat (28/2).
Skuad menargetkan minimal 25 poin pada putaran kedua ini untuk mencapai target posisi empat besar dalam klasemen. Meskipun usaha untuk mengatrol posisi dari urutan ke-8 termasuk sulit, namun Zaenal Arif cs, optimis bisa memenuhi target yang ditetapkan tersebut. Termasuk untuk mencuri poin di kandang lawan saat ini. Bahkan pemain baru seperti Eduard Valutsa juga berjanji akan melakukan yang terbaik untuk membantu kemenangan Persikabo.
“Saya sudah mulai beradaptasi dengan suasana, makanan dan cara bermain tim. Walaupun ini laga pertama bagi saya di Indonesia, tapi saya akan berusaha sekuat tenaga dan memberikan kontribusi yang sesuai dengan keinginan pengurus, manajemen dan tim. Saya juga belum terlalu mengetahui lawan. Tapi teman-teman dan pelatih sangat membantu proses adaptasi,” ujar mantan pemain timnas Moldova itu dalam bahasa inggris yang terbata-bata.
Pemain yang berangkat adalah Wawan Darmawan, Diky Zulkarnaen, Edward Valutsa, Maulana, Bachtiar, Saepulloh, Kresna, Mu’min, hari Salisbury, Sony Kurniawan, Erik, Dede, Rojali, Anton Samba, Jarot, Cyril Tchana, Dian Irawan, Septian, Jibby Wuwungan, Zaenal “Abo” Arif dan Ilham Hasan. Striker anyar Persikabo, Pablo Frances dijadwalkan akan berangkat pada hari Kamis (24/2) karena proses administrasi antara Persib dan Persikabo, masih belum usai.
Menjelang keberangkatannya, skuad juga meminta restu dari semua lapisan masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya Kabomania dan memberi dukungan berupa doa dan semangat untuk kesuksesan mereka nantinya di Tembilahan dan Rengat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar