Rabu, 23 Februari 2011

Siapa Okoye Emeka Obidiah?

Pupus sudah niat Persikabo Kabupaten Bogor memboyong Pablo Frances ke Cibinong. Karena tidak ada kesepakatan antara manajemen Persib dengan Pablo Francesnya sendiri. Kabar terakhir, Pablo Frances malah tidak mau pindah kemana mana, karena agen dari pemain tersebut tetap berharap Pablo bisa bertahan di Persib Bandung untuk putaran kedua ISL .
Rumor Pablo Frances bakal merumput ke Stadion Persikabo Cibinong bersama Laskar Pajajaran sudah menjadi trending topic kalangan Kabomania dsan juga masyarakat bola di Kabupaten Bogor. Bahkan, kemarin petang masih banyak Kabomania yang datang ke Stadion Persikabo Cibinong untuk menyaksikan latihan para pemain muda yang tidak diberangkatkan ke Tembilahan dan Rengat. Latihan para pemain muda tersebut langsung dipimpin Coach Saeran.
” Kita gagal mendapatkan Pablo Frances, karena tidak ada titik temu antara agen Pablo dengan manajemen Persib Bandung terkait masalah kompensasi yang akan diberikan Persikabo kepada Persib Bandung. Kita tidak bisa menunggu lama lama soal bomber asing ini. Makanya, ketika persoalan Pablo Frances ini makin tidak jelas, maka saya langsung mengontak Okoye Emeka Obidiah, bomber asing asal Nigeria. Nama Emeka mungkin sangat asing ditelinga Kabomania. Padahal, pemain ini sudah malang melintang di Liga Indonesia. Karena dia pernah merumput bersama Persiraja Banda Aceh, Semen Padang dan satu klub dengan Dony Fahamsyah, Jarot saat mereka satu klub di Sriwijaya FC,” ujar General Manajer Persikabo, Mas’an Djajuli yang sebenarnya memang kepincut banget membawa Pablo Frances ke Persikabo.
Dalam kesempatan yang sama, pemilik Diana Travel ini menegaskan, sebelum ia melakukan kontak dengan agen Emeka, ia melakukan koordinasi dulu atau minta pendapat soal Emeka sebagai pengganti Pablo Frances.
” Saya telpon Pak Bupati, Pak Ridwan, Rudi Bule, Didi Kurnia untuk memutuskan soal bomber asing yang harus direkrut Persikabo, pasca tidak jadinya Pablo Frances bergabung dengan kita. Alhamdulilah para pengurus menyetujui semua,” ujar mantan Kadishub Kabupaten Bogor ini.
Mas’an menambahkan, semoga kehadiran Emeka ini bisa menjadi solusi aletrantif bagi lini depan Persikabo pasca tidak adanya JP Boumsong. ” Kita sudah melakukan pengecekan kesehatan kepada Emeka dan juga sudah mendaftarkan Emeka ke BLI. Insya Allah besok pagi, Emeka sudah berangkat bareng bersama saya dan para wartawan ke Tembilahan. Saya berharap Emeka bisa memberikan banyak gol bagi kemenangan Persikabo,” tegas Mas’an.
Sementara itu, Dony Fahamsyah yang pernah satu tim dengan Emeka Obidiah di Sriwijaya FC mengatakan, Emeka lumayan bagus.
Bahkan, ia sempat menjadi Top Skore Sriwijaya FC saat dipegang Suimin Diharja. Selain itu, kata Dony, Emeka juga dikenal sebagai pemain yang profesional dan tidak pernah neko neko.
”Saya tahu persis pribadi Emeka. Mudah mudahan Emeka bisa membawa dewi fortuna bagi Persikabo selama putaran kedua Ligina ini. Karena dia selalu menjadi penentu kemenangan saat di Sriwijaya FC,” tegas Dony.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar