Rabu, 23 Februari 2011

Persikabo Tanpa Tiga Pilar

Sebanyak tiga orang pilar tengah dan belakang Persikabo, akan absen dalam beberapa pertandingan ke depan karena cedera. Pemain-pemain tersebut adalah Salim Alaydrus, Cucu Hidayat, Donny Fahamsyah serta Dwi Kuswanto yang hingga saat ini masih berbalut gips. Cucu dan Salim tidak dapat bermain karena cedera yang diperolehnya pada saat berlatih. Sedangkan Donny masih belum pulih dari cedera yang didapatnya saat melawan Persiraja di putaran pertama lalu.
Dokter tim Persikabo, Nur Hakim Basuki mengatakan, proses pemulihan para pemain tersebut beragam. Karena cedera yang mereka peroleh juga berbeda tingkat keparahannya. Cucu dan Salim diperkirakan dapat kembali merumput pada pertandingan home Persikabo menjamu Tangerang .
“Salim dan Cucu otot lututnya cedera pada saat latihan, butuh waktu seminggu untuk kembali pulih. Kalau Donny butuh waktu lebih banyak. Kira-kira dua minggu. Hingga saat ini, dia baru bisa mengikuti latihan ringan saja, karena engkelnya cedera lumayan parah waktu itu,” terang dokter umum itu.
Absennya pemain-pemain pilar ini, menurut head coach Maman Suryaman, bukanlah sesuatu yang harus mengganjal perjuangan mereka untuk merebut poin penuh. Ia sudah menyiapkan beberapa alternative untuk mengganti pemain sentra dan belakang itu.
“Salim dan Cucu tidak bermain, pasti ada pengaruhnya pada pola permainan. Karena saya harus merubah beberapa strategi. Tapi saat ini kan kita sudah punya banyak bank pemain. Di tengah Cyril dan Sonny bisa menjadi pengganti, kita sangat kaya pemain tengah ada Jarot, Anton, Erik cs di situ. Sedangkan pemain belakang, kita juga sudah ditambah pelurunya dengan kedatangan Bachtiar tadi (kemarin red.). Tidak ada yang harus dikhawatirkan,” ungkap mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar