Senin, 24 Januari 2011

Red alert

Alarm bahaya menghampiri Persikabo Kabupaten Bogor. Tren mulai positif di dua away sebelumnya tak konstan setelah dipermalukan Persita Tangerang 3-1 pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia di Stadion Benteng, Sabtu (22/1). Persikabo berkutat di posisi ke-10 setelah hanya mampu mencetak satu gol hiburan pada ekstra time setelah dibobol tiga gol Pendekar Cisadane yang naik ke peringkat 4.
Persita membuka gol menit ke-13 dari crossing Ade Jantra yang diselesaikan sempurna M.Agus Salim yang lepas dari pengawalan hingga unggul 1-0. Memanfaatkan kekosongan sektor kiri Nopianto yang longgar. Laskar Pajajaran sempat membalas dari Cyril Tchana menit 26, namun tendangannya masih ditahan kiper Persita, Tema Mursadat. Namun petaka Persikabo terjadi menit 29, bek Nanmi Hughes melakukan pelanggaran di luar kotak 16. Set-piece Cristian Carascao membuat kiper Wawan Dermawan memungut bola di gawangnya yang kedua kalinya dan keunggulan Persita 2-0 bertahan hingga jeda.
Memasuki babak kedua, pelatih Maman Suryaman merotasi lini depan dengan memasukan JP Boumsong menit 53 menggantikan Ilham Hasan. Sebelumnya menarik Nopianto menit 40 dengan Mu’min. Bertanding dengan kondisi lapangan buruk dan penuh genangan lumpur dan licin, Persikabo butuh kerja keras. Hasilnya mulai terlihat saat tendangan Boumsong menit 62 masih membentur mistar gawang saat menerima assist Cucu Hidayat.
Namun Cucu Hidayat tampaknya masih kesulitan menghidupkan ekspansi serangan karena pergerakan sayap yang belum optimal karena absennya Salim Alaydrus karena akumulasi kartu. Maman kemudian menarik Anton Samba digantikan sang maskot Persikabo, Sairan menit 66. Hanya saja lini belakang kembali lengah, penetrasi Carascao di sektor kiri gagal ditutup hingga melepaskan umpan silang dengan mudah dituntaskan heading Agus Salim yang menang duel dengan pemain belakang menit 68. Keunggulan 3-0 itu membuat pendukung Persita, Benteng Viola berpesta. Sebaliknya ratusan Kabomania yang sengaja datang terdiam.
Tertinggal tiga gol, Persikabo ngepress. Hanya saja hasilnya masih nihil. Mu’min menit 71 terpeleset meski sudah di mulut gawang. Bahkan Dony harus ditandu ke luar lapangan karena cedera hingga Persikabo bermain dengan 9 pemain mulai menit 82 karena pergantian sudah habis. Empat menit kemudian Boumsong terlihat adu jotos dengan kiper Tema Mursadat karena miskomunikasi. Bomsoung baru bisa mencetak gol hiburan menit ke-93 setelah umpan Mu’min hingga skor 1-3. Kekalahan ini sempat membuat panas. Jibby dengan Nanmi perang urat syaraf usai pertandingan. “Pemain jangan saling menyalahkan, saya pelatihnya yang salah,” ungkap Maman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar