Senin, 24 Januari 2011

RY Setujui Akademi Sepakbola Bogor

Komitmen dan perhatian Bupati Bogor, Drs. H. Rachmat Yasin, MM kepada talenta sepakbola di Kabupaten Bogor benar benar tinggi. Setelah banyak memberikan kesempatan kepada para pemain muda Kabupaten Bogor untuk bergabung dengan tim Persikabo senior, kini RY panggilan akrab dari Bupati Bogor ini menyetujui gagasan adanya Akademi Sepakbola Bogor yang digulirkan beberapa mantan pemain, pengurus dan pemerharti sepakbola di Kabupaten Bogor. “Saya sangat setuju kepada pihak pihak yang ada di Kabupaten Bogor kalau memang punya gagasan mulia untuk membangun akademi sepakbola Bogor. Karena Akademi Sepakbola Bogor ini nantinya akan menjadi cikal bakal para pemain masa depan Kabupaten Bogor ataupun Persikabo. Apalagi, kalau dalam program Akademi Sepakbola Bogor ini ada kelompok kelompok usia,” ujar RY ketika mengomentari usulan adanya Akademi Sepakbola Bogor kepada Pakar belum lama ini.
Sementara itu, Yudi Agus Soleh dan Agustinus Toisuta, dua penggagas Akademi Sepakbola Bogor mengatakan, Akademi Sepakbola Bogor adalah salah satu akademi yang berada dibawah naungan Pengcab PSSI Kabupaten Bogor dengan tujuan menyelenggarakan program pembinaan dan latihan sepakbola yang dirancang secara strategis dan professional mulai dari kelompok U-8 tahun sampai U-18 tahun.
“Akademi Sepakbola Bogor akan mengadakan pembinaan dan pelatihan sepakbola yang berkualitas liga nasional. Sumber daya manusia yang menjadi anggota dan penggerak Akademi Sepakbola adalah dari Kabupaten Bogor,” ujar Agustinus Toisuta.
Selanjutnya, kata Agustinus, Akademi Sepakbola Bogor akan menjadi institusi pembinaan dan latihan sepakbola professional masa depan di Kabupaten Bogor, berdasarkan keunggulan dalam manajemen, kepuasan dan keberhasilan anggota.
“Kedepannya program Akademi Sepakbola ini nantinya bisa melahirkan para pemain masa depan yang mempunyai skill individu dan organisasi tim, punya mental juara dalam sepakbola modern. Selain itu, akan mengantarkan para anggota Akademi untuk menjadi pemain sepakbola profesional di Liga Indonesia. Bahkan, kita juga akan mendukung program AFC yang punya program pengembangan sepakbola dikawasan Asia menjadi industri dan sejajar dengan atmosfir sepakbola di Eropa,” imbuh Agustinus yang juga dikenal sebagai salah satu pejabat di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor ini dengan tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar