Rabu, 12 Januari 2011

Persikabo Sedang On Fire

Laga kandang kedua Persikabo yang sudah lama dinanti-nantikan oleh Kabomania dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, akhirnya bisa disaksikan sore ini di Stadion Persikabo, Cibinong. Skuad Laskar Pajajaran akan menghadapi tim yang menduduki posisi kedua di klasemen Divisi Utama Liga Indonesia, PSAP SIgli. Berbekal semangat baru yang ditularkan oleh tim pelatih yang anyar, Persikabo akan memainkan strategi yang bersifat menghancurkan pertahanan Sigli.
Gambaran pemain yang akan diturunkan hari ini adalah Zaenal “Abo” Arif yang sekaligus membawa ban kapten berduet dengan Ilham Hasan di posisi penyerang. Di lini tengah, tim yang ditangani Kuartet Madura ini kemungkinan besar akan diisi oleh Novianto, Sairan, Salim Alaydrus dan Septian. Sedangkan di garis pertahanan, benteng yang dipasang adalah Kahudi Wahyu Widodo, Donny Fahamsyah, Saepulloh dan Mukmin, dengan penjaga gawang, Wawan Darmawan.
Pelatih kepala Persikabo, Maman Suryaman mengatakan, ia belum bisa memberikan bocoran lebih mengenai line up pemain, karena semua akan tergantung pada kondisi mereka sebelum turun ke lapangan. Trio asing yang berpeluang besar untuk merumput adalah Cyril Tchana, itu juga bukan sebagai starter line. Namun demikian, kata Maman, ia tampak puas dengan penampilan para pemain Persikabo saat ini yang sudah menunjukan grafik peningkatan. Lebih lanjut kata Maman, Persikabo saat ini sedang on fire.
“Saya udah bilang kepada mereka, mereka harus menunjukkan apa yang mereka miliki, kemudian saya akan memutuskan apakah mereka layak atau tidak untuk turun,” tegasnya.
Persikabo akan bermain dengan pola 4-4-2, karena dinilai lebih offensive oleh Maman. “Kita mengutamakan penyerangan di lini depan. Semua harus berkonsentrasi untuk bisa mencetak angka. Namun jangan sampai melupakan lini belakang sebagai pertahanan. Sigli kalau dilihat dari klasemennya cukup berbahaya, kita harus memiliki beberapa strategi untuk mengatasinya, tapi tetap dengan target meraih kemenangan,” ungkap Maman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar