Jumat, 17 Desember 2010

Duo Kamerun Buktikan Kemampuan Terbaik

Pemain asing yang akhir-akhir ini terus-terusan disoroti kinerjanya, Nanmi Hughes dan Cyril Tchana, membuktikan kemampuan mereka pada saat bermain di Stadion Tunas Bangsa, Lhoksmawe melawan PSLS, Kamis (16/12) kemarin. Cyril dan Nanmi turun sebagai starter line yang memperkuat Persikabo dengan skema 3-5-2. Tanpa menyia-nyiakan peluang yang diberikan, kedua pemain tersebut tampak bermain total dan berjuang sekuat tenaga, walaupun lapangan sangat licin setelah diguyur hujan.
Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh striker PSLS, Anton Irawan dan Arief Gunawan, bisa dihalangi dengan pertahanan yang diberikan oleh trio Donny Fahamsyah, Kahudi Wahyu dan Nanmi Hughes. Nanmi baru saja mendapat kecelakaan sebelum berangkat ke Aceh, ia terjatuh dari kendaraan yang menyebabkan kakinya terkelupas dan luka di dahinya.
“Kondisi Nanmi tidak terlalu fit, kaki kanannya yang luar terkelupas dan meninggalkan luka yang cukup besar. Tapi melihat permainannya cukup memuaskan,” jelas dokter Persikabo, Nur Hakim Basuki.
Sama seperti rekannya, Cyril juga tak mengecewakan. Ia mulai bangkit dan bermain hampir sama cantiknya dengan saat ia baru memakai kostum Persikabo. Berjuang sebagai gelandang dengan Dede Ariandi dan Salim Alaydrus, Cyril berhasil menggunakan tubuh mungilnya untuk meneruskan suplai bola dari belakang ke depan. “Ia bermain dengan bagus, semangatnya tinggi,” ungkap Kahudi Wahyu seusai pertandingan.
“Kita memberi tenggat waktu yang cukup panjang untuk Nanmi, selama babak pertama ia bisa bermain dengan baik. Babak kedua kita menggantinya dengan Syaefulloh karena khawatir lukanya akan memburuk,” pungkas, Manajer Persikabo, Mas’an Djajuli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar