Jumat, 17 Desember 2010

Cetak Satu Angka Pertama Away

Persikabo Kabupaten Bogor memetik angka pertama away saat menahan imbang 1-1 tuan rumah PSLS Lhokseumawe, Aceh Utara di Stadion Tunas Bangsa, Kamis (16/12). Gol Persikabo dicetak Jibby Wuwungan menit 23 dan dari PSLS, Afrizal Abbas menit 88. Persikabo pada laga ini mendikte permainan Laskar Pasee yang kalah teknik.

Persikabo nyaris memetik angka sempurna (3 angka) dengan permainan dari kaki ke kaki. Sayang PSLS yang kalah kelas bermain, justeru tampil kasar hingga laga penuh emosional dan sarat perang urat syaraf antar pemain di tengah lapangan karena Persikabo terkadang membalas serupa. Wasit Heri Susanto dari Jakarta juga kerap memberikan keputusan kontroversial yang cenderung merugikan Laskar Pajajaran.

Meski demikian, Salim Alaydrus yang menjadi motor serangan tampil spartan hingga PSLS takluk. Set-piece Kahudi Wahyu di tengah lapangan langsung lambung ke depan disambut tandukan Jibby Wuwungan hingga kiper M.Ali tak berkutik. Gol 1-0 untuk kemenangan Persikabo itu disambut sumpah serapah pendukung PSLS.

Praktis pada babak pertama ini, Laskar Pasee lemas bahkan Zaenal ‘Abo’Arif memasuki menit 45 headingnya berpeluang gol, namun belum terarah saat menerima assist Susanto. Disusul peluang Jibby saat menang duel dengan lini belakang PSLS, Ganda Syahputra. Namun tendangannya masih tepat ke pelukan kiper. Petaka Persikabo terjadi pada menit 52 saat Kahudi Wahyu dikeluarkan wasit.

Kartu merah diterima Kahudi saat dia terlihat memukul pemain PSLS. Namun pemain PSLS sebenarnya terlihat melakukan pukulan lebih dulu saat duel. Dengan bermain 10 pemain, pelatih Dudung Abdullah mengubah formasi dengan menarik Zaenal Arif digantikan Anton Samba dilini tengah dan menurunkan Dede Ariandi ke belakang. Sebelumnya, Dudung menarik defender asing Nanmi Hughes digantikan Saepulloh Maulana.

Strategi ini cukup berhasil menghasilkan serangan terobosan di tengah dari Salim dan Jibby. Namun lagi-lagi rotasi dilakukan Jibby yang kesakitan diganti Ilham Hasan. Arif sebelum ditarik sempat menciptakan peluang gol menit 58, disusul peluang Salim yang dianggap off-side menit 61 saat menerima umpan Nopianto, meski bola terlihat lebih dulu mengalir. Salim pun protes.

Puncak kekesalan Salim terjadi menit 73 saat dia saling jotos dengan Masdar, bek PSLS. Selang 5 menit kemudian, PSLS mendapat tendangan bebas. Afrizal Abbas menjadi petaka Persikabo saat tendangannya menghasilkan ‘bola aneh’. Bola sempat diblok Wawan Dermawan, namun bola itu memutar dan nyeplos dibawah kedua kakinya hingga gol dan kedudukan imbang 1-1 hingga laga berakhir. Wawan sebelumnya melakukan dua kali penyelamatan gawang saat tendangan Anton Irawan menit 65 tipis ditepis yang menggelinding ke kanan gawang, serta kemelut gawang memasuki injury time. Wawan mampu menghalaunya hingga tak kebobolan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar