Selasa, 18 Oktober 2011

Pagi Ini Gelar Lari 10 Km, John Genjot Fisik Pemain

Pakuan Raya - Untuk meningkatkan kualitas fisik pemain Persikabo, rencananya hari ini para pemain Persikabo akan melakukan tes lari 10 km di jalan Raya Pemda Bogor. Pelatih fisik Persikabo, John Arwandi mengatakan, lari 10 km tersebut memang sangat diperlukan untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan fisik dari masing-masing pemain. “Ya tadinya kita akan memberikan program latihan fisik di Kebun Raya, namun karena ada kendala terpaksa kita ubah program menjadi lari 10 km di Jalan Raya Pemda Cibinong, kemungkinan start akan kita mulai sekitar setengah enam pagi, dan rata-rata pemain akan kita targetkan selesai kurang lebih setengah jam,” ujar John usai memimpin jalannya latihan yang digelar di Stadion Persikabo, Senin (17/10), kemarin.

Belum jelasnya jadwal kompetisi Divisi Utama, memang memaksa jajaran pelatih mengubah program latihan yang mereka berikan kepada pemain selama ini. Materi compact exercise yang diberikan pelatih kepada skuad Laskar Pajajaran beberapa waktu lalu ini dirasa akan membuat performa pemain justru tidak maksimal, sehingga hasilnya juga tidak akan seperti yang diharapkan. Untuk itu, John Arwandi juga mengubah materi latihan fisik bagi Persikabo, supaya pada saat menjelang pertandingan nanti, fisik pemain benar-benar siap seratus persen.

“Mau tidak mau kita memang harus mengubah materi latihan, karena jika terus menggunakan compact exercise hasilnya pasti tidak maksimal, makanya nantinya kita akan coba terapkan materi bertahap sehingga pada saat kompetisi nanti fisik mereka benar-benar siap,” tukas mantan pelatih kepala Bogor Raya FC ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar