Selasa, 18 Oktober 2011

Tak Mau Gegabah

Jurnal Bogor - Dua penyerang asing sementara menghuni mes Pusdai Cibinong, yaitu yaitu Rodrigo Santoni dan Jose Bertrand. Salah satu dari keduanya belum diputuskan bergabung Persikabo Kabupaten Bogor karena statusnya masih seleksi. Pelatih Suimin Diharja tak mau gegabah, sehingga hasil pemantauannya diumumkan bulan depan. “Ada lima kriteria untuk menilai pemain asing. Jadi tak akan buru-buru karena posisi ini penting,” ujar Suimin di Mes Pusdai, kemarin.

Keduanya dinilai memiliki plus-minus. Bahkan tak menutup kemungkinan juga, keduanya terlempar jika manajemen mendatangkan pemain asing baru yang lebih memenuhi kriteria. “Masih ada waktu. Kami tak akan buru-buru,” jelas Suimin yang mengubah program latihan untuk mencapai puncak performa pada pekan pertama Desember, mundur dari sebelumnya akhir bulan ini karena kisruh PSSI.
Sementara bagi Rodrigo, Laskar Pajajaran sudah tak asing lagi karena pemain asal Argentina itu pernah merumput dua musim lalu. Sedangkan Jose, pemain yang pernah turun di Liga Jerman itu baru bergabung. Baik Rodrigo maupun Jose, keduanya bakal bersaing menampilkan kemampuannya.

Ibarat mengadu nasib. Rodrigo sebelum bertolak ke Bogor sebelumnya bergabung dengan Persikab Bandung dan PSIS Semarang, serta Jose setelah agennya menawarkan ke manajemen dan tim pelatih. Pasalnya, Persikabo tinggal merampungkan kebutuhan lini depan. “Sebenarnya Abang ingin striker yang serba bisa, tapi lihat saja dulu dan diberi kesempatan lagi,” jelas Suimin dimana dia telah menurunkan Jose pada ujicoba dengan Mitra Kukar di Jakarta, Sabtu (15/10) lalu. Hasil ujicoba 2-2 dan dua gol Persikabo dicetak Jose.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar