Selasa, 06 September 2011

Wolfgang Pikal Merapat ke Persikabo

Pakuan Raya - Terpuruk dalam kompetisi Divisi Utama Ligina musim lalu membuat manajemen dan direksi Persikabo dibawah PT Karadenan Jaya selaku pengelola klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor itu mulai berbenah diri mempersiapkan skuad tim yang berkualitas. Bahkan, saat ini CEO Persikabo, H. Rudi Ferdian dan Direktur Transfer Persikabo, Rhendie Arindra terus melakukan perburuan pemain dan pelatih yang akan menjadi arsitek skuad Laskar Padjajaran tersebut.

Salah satu pelatih ternama yang digadang gadang bakal menjadi Head Coach Persikabo adalah Wolfgang Pikal mantan asisten Timnas Garuda era Alfred Riedl. Kabar terakhir, Pikal sendiri bersama Eddy Syahputra darI PT Ligina Sportindo telah melakukan silaturahmi ke kediaman CEP Persikabo dikawasan Tajur, Kota Bogor.
“Kami memang sudah mengundang Pikal ke Tajur pada hari kedua Lebaran tahun ini, mumpung suasana Idul Fitri, apa salahnya kalau kita melakukan silaturahmi. Kebetulan kami juga memang ada perlu dengan PT Ligina Sportindo dalam hal pemain. Kami merasa senang, kalau Pikal sangat tertarik untuk melatih Persikabo . Insya Allah setelah tanggal 10 nanti, sudah ada keputusan penting yang ditetapkan direksi PT Karadenan Jaya tentang pelatih yang akan membesut Persikabo," ujar Rhendie Arindra, Direktur Operasional Persikabo dan juga menjabat sebagai Direktur Transfer ini.

Dalam hal yang sama, tambah Rhendie, kendarti Pikal belum pernah menangani tim di Indonesia sebagai pelatih kepala, namun ia merasa yakin kalau lelaki berdarah Austria ini akan mampu beradaptasi dengan baik di Persikabo. Apalagi dia sudah sangat lancar bahasa Indonesianya. Selain itu, tambahnya, Pikal juga sudah sangat paham dan kenal dengan atmosfir sepakbola di Kabupaten Bogor. Bahkan, Rhendie juga merasa kaget kalau Pikal menyukai Saeran dan Salim Alaydrus mantan pemain Persikabo musim lalu. “Kalau Pikal menjadi pelatih Persikabo, ia akan kembali menarik Saeran. Namun, kami tegaskan, usia Saeran sudah tidak muda lagi. Bahkan, kami juga bicara kepada Pikal kalau Saeran sudah di ploating untuk jadi pelatih di tim Yunior Persikabo," beber Rhendie kepada para wartawan kemarin petang.

Sementara itu, CEO Persikabo, H. Rudi Ferdian membenarkan kalau Persikabo dan Wolfgang Pikal sudah melakukan pertemuan pertama dikediamannya. " Kita memang akan berusaha merekrut Pikal untuk jadi pelatih kepala. Kita sudah tahu kapasitas dia. Apalagi dia juga punya sertifikat UEFA. Kalau Persikabo masuk level satu, maka Pikal akan jadi pelatih kepala tim Persikabo. Kebetulan Pikal sendiri sangat tertarik menukangi Persikabo," ujar H. Rudi Ferdian dengan nada tegas.

Dalam kesempatan yang sama, kata Rudi, selain membidik Pikal, ternyata Persikabo juga sangat diminati oleh beberapa pelatih lokal asal Sumatera dan Jawa Barat diantaranya Suimin Diharja, Lukas Tumbuan, Jhon Arwandi dan Denny Syamsudin. " Bang Suimin sudah telpon saya , ia mengaku ingin balik ke Persikabo. Namun, saya belum bisa memberikan kepastian. Karena kami masih menunggu keputusan darI PSSI dan AFC soal verifikasi lanjutan bagi Persikabo. Kalau memang PSSI dan AFC menetapkan Persikabo di level satu. Maka Pikal akan jadi arsitek tim Persikabo dan akan didampingi Jhon Arwandi," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar