Selasa, 06 September 2011

Persikabo Seleksi Pemain Putra Daerah

Pakuan Raya - Gerak cepat, mungkin itulah kalimat yang pas tengah dilakukan manajemen dan direksi PT Karadenan Jaya dalam mempersiapkan tim Persikabo Bogor untuk ikut kompetisi Liga Profesional level satu musim kompetisi 2011/2012 yang akan bergulir tanggal 8 Oktober mendatang. Mulai besok siang, jajaran direksi PT Karadenan Jaya sudah menyiapkan agenda seleksi khusus kepada para pemain putra daerah ( Kabupaten dan Kota Bogor) yang punya potensi sepakbola yang bagus dan diyakini bisa masuk dalam skuad Persikabo Bogor.

“Insya Allah mulai besok, Rabu (7/9), kita sudah melakukan tahap awal seleksi pemain . Seleksi ini khusus pemain lokal Bogor. Kita akan menyiapkan tiga tahapan seleksi kepada para pemain lokal ini sebelum mereka melakukan tanda tangan kontrak. Seleksi ini akan dilakukan mulai jam 14.00 WIB di Lapangan PakansarI, Kampung Cikempong, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong dan bebas diiukti para pemain sepakbola yang ada di Kabupaten dan Kota Bogor. Seleksi akan berjalan secara terbuka , transfaran dan ketat," ujar CEO Persikabo, H. Rudi Ferdian kepada para wartawan kemarin petang.

Rudi menambahkan, pihaknya sudah menugaskan beberapa pelatih lokal di Pengcab PSSI Kabupaten Bogor untuk melakukan tahapan seleksi ini seperti Yudi Agus Soleh, Dudung Abdulah, Anwar Sanusi, Saeran dan Jhon Arwandi.
Dalam kesempatan yang sama, Rudi menjelaskan, tahapan seleksi ini kemungkinan hanya akan berjalan dalam tiga hari. Karena mulai tanggal 10 keatas, manajemen dan direksi Persikabo akan melakukan atau menuntaskan perburuan pemain luar Bogor dan pemain asing.

“Kami membuka kesempatan seluas luasnya kepada pesepakbola yang ada di Bogor baik kota maupun Kabupaten Bogor untuk ikuti tahapan seleksi ini. Kami dari manajemen tidak akan ikut campur dalam soal teknik seleksi. Namun, kami sudah menyiapkan standarsisasi atau kriteria bagi semua pemain yang akan masuk dalam skuad Persikabo. Untuk tahap awal ini kita memang mengagendakan untuk melakukan seleksi kepada pemain putra daerah dulu," tukas Rudi lagi.

Sementara itu, beberapa pemain lokal Kabupaten Bogor yang sudah tiga musim memperkuat Persikabo seperti Erik Ebol, Encek Septian, Mumin, Saepuloh, Dian Irawan, M, Yusuf, Ridwan Awaludin, Rozali mengaku siap mengikuti tahapan seleksi pemain yang akan dilakukan manajemen dan direksi Persikabo Bogor yang baru. Bahkan, mereka semua mengaku siap all out dan bersaing dengan para pendatang baru yang kebanyakan dari Tim PERY, Tim Porda, Tim PON Jabar ataupun para pemain yang berasal dari PSB Kota Bogor. " Kita akan sangat antusias sekali untuk mengikuti tahapan seleksi pemain yang akan dilakukan manajemen dan direksi Persikabo yang baru. Bahkan, kami selaku putra Bogor akan all out memberikan prestasi yang terbaik bagi tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor ini," ujar Erik Ebol yang diamini oleh Septian dkk kepada para wartawan kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar