Jumat, 09 September 2011

Tim Seleksi Saring 25 Pemain

Pakuan Raya - Seleksi pemain hasil kompetisi PERY, eks pemain Persikabo Suratin dan dari sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) anggota klub Persikabo, yang dilakukan Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Kabupaten Bogor sejak Rabu (7/9) lalu dilapangan sepak bola PHB, Cimandala, Sukaraja berakhir hari ini. Dua puluh lima pemain terpilih, akan diajukan oleh Pengcab untuk kembali diseleksi oleh manajemen Persikabo.

"Besok (jhari ini) menjadi hari terakhir atau penentu lolos tidaknya para pemain yang telah mengikuti seleksi. Namun, kita memiliki cara tersendiri menggumumkannya, 25 pemain terpilih akan kita hubungi satu persatu via telepon genggam, karena masing masing pemain yang ikut seleksi kita minta untuk mencantumkan nomor teleponnya di formulir pendaftaran,"kata Dudung Abdulah kordinator seleksi kepada Pakar, kemarin.

Dijelaskannya, para pemain yang mengikuti seleksi beragam usianya, mulai dari 16 hingga 21 tahun. Karena itu, selain untuk menjaring pemain guna mengisi skuad Persikabo yang akan berlaga di Liga Indonesia musim 2011/2012, para pemain pemain yang lolos seleksi, terutama yang usianya dibawah 19 tahun, nantinya akan dibina secara berkelanjutan.
"Prioritas kita adalah menjaring sebanyak 25 pemain muda dibawah usia 19 tahun. Jika dari jumlah tersebut ada beberapa pemain yang lolos tahap seleksi lanjutan di Persikabo, maka sisanya tetap digembleng dalam tim Persikabo U-21 Tahun, atau sebagian yang suainya masih 16 dan 17 akan dipersiapkan dalam skuad Persikabo Suratin,"jelasnya.

Sairan, salah seorang tim seleksi mengatakan, optimis dari hasil seleksi yang dilakukan Pengcab PSSI, nantinya ada 3 atau 4 pemain yang akan masuk di skuad Persikabo. Sebab, setelah dua hari saya melihat permainan para pemain yang mengikuti seleksi, mereka mampu menyuguhkan kemampuan terbaiknya baik itu secara kualitas, teknik baik individu dan kerjasama tim.
"Pada seleksi ini saya ditugaskan untuk menyeleksi sebanyak 25 pemain dibawah usia 19 tahun. Saya sudah memiliki gambaran siapa saja yang akan terpilih seleksi,"tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar