Jumat, 09 September 2011

Memburu Matsunaga

Pakuan Raya - Semakin mepetnya Kick Off Kompetisi Liga Profesional Level I dan II membuat sejumlah klub bergerak cepat dalam perburuan pelatih, pemain dan pembentukan manajerial tim. Fenomena tersebut tampak terlihat di Persikabo Bogor, salah satu kandidat kontestan liga Profesional yang akan digelar 8 Oktober mendatang.
Tak heran jika saat ini, Direktur Transfer dan Operasional Persikabo, Rhendie Arindra tengah sibuk melakukan perburuan para pemain lokal nasional dan legiun asing yang berkualitas seperti Shoei Matsunaga, salah satu gelandang asal Jepang yang sempat memperkuat Schalke FC ( Bundesliga) dan Persib Bandung musim lalu.

“Matsunaga dan David Pagbe memang bidikan Persikabo. Bahkan, kami sudah melakukan kontak dengan Pagbe belum lama ini. Mudah mudahan Pagbe lebih memilih Persikabo ketimbang klub lain. Apalagi di Bogor ia sudah punya pendukung fanatik dan suasana juga yang membuat ia betah di Bogor. Untuk Matsunaga, kita akan berusaha melakukan pertemuan dengan agen nya dalam waktu dekat. Saat ini, kabarnya Matsunaga sendiri tengah pulang ke Jepang," ujar Rhendie Arindra.

Lebih lanjut, kata Rhendie, Persikabo memang memfokuskan mencari para pemain asing yang kualitasnya lebih diatas dari para pemain lokal nasional. Matsunaga, kata Rhendie, memang sudah diincar sejak musim lalu ketika masih memperkuat Persib.
“Secara kualitas mantan pemain Schalke FC itu sudah tak diragukan lagi. Jajaran direksi Persikabo sudah sepakat untuk memboyong Matsunaga ke Persikabo. Bahkan, calon pelatih Persikabo juga sudah memberikan lampu hijau dan tersenyum ketika manajemen akan melakukan operasi transfer kepada pemain asal Negeri Sakura tersebut," beber Rhendie.
Rencana perburuan jajaran direksi Persikabo kepada Matsunaga disambut gembira Kabomania dan masyarakat bola di Kabupaten Bogor yang memang menginginkan Persikabo dihuni para pemain berkualitas.

Karena semua masyarakat bola di Kabupaten Bogor sudah sangat rindu Persikabo bisa sejajar dengan klub-klub besar di Indonesia.
“Kami sepakat dan mendukung proses rekrutmen yang tengah dilakukan direktur transfer Persikabo tersebut. Kami yakin, kehadiran Matsunaga, Pagbe ataupun para pemain petarung seperti Tantan, Salim Alaydrus akan ikut mendongkrak animo masyarakat bola di Kabupaten Bogor untuk menyaksikan semua partai kandang di Cibinong," ungkap Ketua Bogor Sport Journalist (BSJ) Asep Syahmid Pangrango.

Dalam kesempatan yang sama, ia berharap skuad Persikabo mendatang harus bisa lebih baik dari Persikabo musim sebelumnya. Apalagi, kehadiran Suimin Diharja dan Jhon Arwandi yang memang akan menjadi dua sosok penting yang bisa melambungkan kembali Persikabo dikancah sepakbola nasional sebagai tim yang disegani dan tim yang sulit dikalahkan.
Lebih lanjut, kata Syahmid, ia sangat bangga dengan kinerja yang tengah dilakukan jajaran direksi Persikabo dalam persiapan dan pembentukan skuad Persikabo untuk Liga Profesional level 1 yang akan all out memboyong memboyong tiga legiun asing sekaliber Matsunaga, Pagbe dan Udo Fortune.

“Kehadiran tiga pemain asing tersebut juga harus ditambah dengan para pemain lokal nasional yang berkualitas. Hingga pembelian pemain juga tidak akan sia sia. Saya mengusulkan agar manajemen dan direksi Persikabo jangan terlalu banyak merekrut para pemain dari luar Bogor. Maksimalnya pemain label lokal nasional itu cukup 5 sampai 7 pemain berkualitas dan memang menjadi pemain kunci pada posisinya. Selain itu, direksi Persikabo dan pelatih juga punya PR yang berat, karena harus mematangkan lebih banyak potensi pemain lokal Bogor yang sudah bergabung di Persikabo sebelumnya ditambah dengan para pemain hasil rekrutmen turnamen U-23 tahun antar Kecamatan se Kabupaten Bogor ," pungkas Syahmid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar