Kamis, 08 September 2011

Sebanyak 55 Pemain, Ikuti Seleksi Persikabo

Pakuan Raya - Sebanyak 55 pemain yang merupakan alumni turnamen Piala Emas Rachmat Yasin (PERY) 2011, punggawa Persikabo U-18 yang tampil di Liga Suratin tingkat Jawa Barat serta klub anggota Persikabo. Rabu (79) kemarin, terlihat antusias mengikuti seleksi yang dilakukan Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Kabupaten Bogor untuk mengisi skuad Persikabo musim 2011/2012 di lapangan sepak bola PHB, Cimandala Sukaraja.

Dudung Abdulah, koordinator tim Seleksi Pengcab PSSI mengungkapkan, seleksi pemain muda lokal daerah, sebagai upaya untuk mencari pemain yang nantinya akan menjadi bagian dalam tubuh tim Persikabo yang akan berlaga di LIga Indonesia musim ini.
Selain itu, seleksi ini juga sebagai bentuk apresiasi untuk mengedepankan potensi dan bakat yang dimiliki para pemain putra daerah yang selama luput dari pengamatan.
"Jumlah pemain yang diundang mengikuti seleksi sebanyak 76 orang. Tapi dihari pertama ini hanya 55 orang saja yang hadir. Namun demikian seleksi ini tetap berjalan dan tim pemantau akan melihat kemampuan mereka,"ujarnya kepada Pakar disela kegiatan seleksi

Dudung mengatakan, dalam seleksi yang melibatkan beberapa mantan pemain Persikabo seperti Yudi Agus Soleh, Carlos Sembiring, Sairan termasuk juga mantan pelatih Bogor Raya FC, John Arwandi dan mantan pemain Timnas Ridianto tersebut, Pengcab PSSI akan mengerucukan jumlah pemain yang mengikuti seleksi menjadi 25 pemain saja.
"Untuk menjaring 25 pemain, seleksi dilakukan selama tiga hari, nmun dihari pertama ini belum ada pencoretan karena belum terlihat kemampuan dan kualitas pemainnya

Yang jelas, nantinya, nama-nama pemain itu akan diserahkan kepada jajaran direksi persikabo untuk diseleksi kembali. Sementara berapa jumlahnya saya serahkan kepada mereka (manajemen Persikabo),"terang mantan pemain tim nasional Indonesia tersebut.
Sedangkan Sairan, salah seorang tim pemantau mengatakan, hari pertama seleksi belum bisa melihat sejauh mana kemampuan peserta seleksi. Namun, dirinya sudah memiliki gambaran beberapa pemain yang layak untuk diajukan kepada manajemen Persikabo.
"Saya sudah mengantongi beberapa nama yang layak di ajukan, namun saya akan terus pantau perkembangannya sampai hari terkahir jadwal seleksi,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar