Jumat, 30 September 2011

PSSI Tunjuk Psikolog Dampingi Bepe Cs

Bola Indo - Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia bakal menghadirkan psikolog untuk mendampingi pelatih asal Belanda, Wim Rijsbergen dalam menangani tim nasional senior di ajang Pra Kualifikasi Piala Dunia 2014.
“Nanti ada psikolog dari tentara untuk mendampingi tim nasional,” kata penanggung jawab tim nasional PSSI, Benhard Limbong kepada Tempo, Kamis malam, 29 September 2011. Menurut Limbong, psikolog yang akan dihadirkan itu cukup berpengalaman. Namun, dia masih enggan memberitahu nama psikolog yang akan mendampingi Bambang “Bepe” Pamungkas dan rekan-rekannya. “Nanti saja,” kata dia.

Sebelumnya, PSSI telah mengumumkan bahwa pelatih Danuwindo untuk ikut menangani tim nasional senior. “Danuwido akan menjembatani pemain dengan pelatih asal Belanda, Wim Rijsbergen agar tidak ada lagi salah paham pemain dengan pelatih seperti kemarin,” kata Limbong.
Selain itu, Danuwindo juga akan bersinergi dengan pelatih Wim membahas strategi dan taktik bermain. Untuk asisten pelatih, lanjut Limbong tetap Liestiadi.

Adanya tambahan psikolog dan Danuwindo di tim nasional, Limbong berharap tidak ada lagi salah paham antara Bepe cs dengan Wim. “Saya yakin tidak ada lagi miskomunikasi (salah paham) seperti kemarin,” ujarnya.
Bepe cs dijadwalkan kembali menjalani pemusatan latihan bersama di Jakarta, Sabtu 1 Oktober mendatang. Selanjutnya, mereka akan berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu 5 Oktober untuk persiapan uji coba melawan tim nasional Arab Saudi pada 7 Oktober nanti. Laga tersebut menjadi pemanasan sebelum menjamu Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 11 Oktober nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar