Jumat, 30 September 2011

Berebut Matsunaga dengan Persib

Radar Bogor - Ambisi Persib Bandung untuk memboyong kembali playmaker cerdik asal negeri sakura (Jepang), Shohei Matsunaga, tak menyurutkan niat Persikabo untuk mendapatkan jasanya. Manajemen Laskar Padjajaran terus menjalin komunikasi intensif dengan agen pemain 21 tahun itu.
“Saya tidak takut bersaing dengan Persib untuk memperebutkan Matsunaga. Sebab, ketertarikan pemain membela salah satu klub bukan karena nama besar atau finansial yang ditawarkan. Jadi kenapa harus pesimis,” jelas Direktur Operasional Persikabo, Rhendie Arindra kepada Radar Bogor, kemarin.

Menurut Rhendie, belum tentu Matsunaga mau merumput bersama Maung Bandung lagi. Karena belakangan ini ada rumor yang menyebutkan jika mantan penggawa Schalke itu merasa tidak betah kembali ke Bandung. Sebab, terjadi ketidakharmonisan dengan oknum yang berada dalam jajaran manajemen.
”Yang saya dengar sih seperti itu, Matsunaga agak kurang klop dengan segilintir oknum di manajemen. Kenyamanan kan akan berdampak emosional kepada pemain saat berlaga di lapangan dan kondusivitas internal skuad. Jadi, pertimbangan pemain bergabung tak hanya sebatas nilai kontrak, kan ada juga pesepakbola yang ingin membesarkan sebuah tim,” papar Rhendie lagi.

Lebih lanjut, kata dia, komunikasi intensif antara manajemen Laskar Padjajaran dan Matsunaga telah dilakukan. Bahkan, pemain bernomor punggung 18 ini berjanji akan melakukan pertemuan setibanya di Indonesia. ”Dia sih janji sama saya mau bertemu untuk pembicaraan lebih lanjut,” singkat Rhendie.

Ia menambahkan, saat ini Persikabo masih membidik tiga pemain asing, yakni Matsunaga, Choi Dong So dan Santiago Bianchi. Ketika disinggung mengenai Fernando Soler yang sempat ingin bergabung bersama Laskar Padjajaran, Rhendie mengatakan, semuanya dikembalikan kepada Suimin Diharja. Jika sang pelatih menyukainya, manajemen bakal mengontrak yang bersang kutan.
”Memang dia sudah membuat janji untuk berlatih, tapi ternyata tak datang. Itu mengurangi rasa simpati kita. Tetapi kalau Bang Suimin mau, ya tidak masalah,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar