Jumat, 23 September 2011

Kabomania Restui Kepindahan Saefulloh

Pakuan Raya - Tak seperti Bobotoh Persib, yang kecewa atas perginya ikon Persib Bandung, Eka Ramdani ke Persisam Samarinda, Hijrahnya mantan bek Muda Persikabo, Saefulloh Maulana ke Semen Padang ternyata tak membuat para Kabomania kecewa. Beberapa pentolan Kabomania justru mengaku bangga jika ada putra daerah asli Bogor yang mampu berkiprah di klub Indonesian Super League (ISL) seperti Semen Padang. Seperti yang diungkapkan Muhammad Dzikri, Kabomania asal Cibinong ini tidak menyesalkan kepindahan pria asal Ciampea ini ke Semen Padang.

Menurutnya, sebagai pemain profesional Saefulloh memang berhak memilih kemana Ia harus meretas karirnya di klub sepakbola.
"Kita sebagai Kabomania tidak ada hak untuk melarangnya ke Semen Padang, karena Saefulloh sejatinya adalah pemain profesional yang sudah bisa menentukan masa depannya sendiri, Kalau dia pindah ke Semen Padang terus dia menjadi lebih baik, tentu kita akan lebih senang," ucapnya kepada Pakar, kemarin.

Senada dengan Dzikri, Ketua Harian Kabomania Kemal Fasha juga berharap kepindahan Saefulloh bisa menjadi motivasi bagi para pesepakbola putra daerah Kabupaten Bogor untuk lebih menunjukkan kualitas permainan mereka di Persikabo nanti. Kendati demikian, Ia tetap berharap kepada Saefulloh agar pergi meninggalkan Persikabo dengan cara yang baik-baik.

"Saefulloh boleh saja pergi ke Semen Padang, tapa alangkah lebiknya jika dia juga pamit dengan Persikabo dengan baik agar tidak ada miss komunikasi dengan manajemen Persikabo karena bagaimanapun Saefull kan di besarkan di Persikabo," tuturnya.
Sementara itu, dihubungi Pakar kemarin, Saefulloh mengucapkan permohonan maaf sebesar -besarnya kepada seluruh jajaran Kabomania dan Persikabo atas hasratnya untuk hijrah ke Semen Padang. Hal tersebut Ia lakukan karena Ia ingin lebih berkembang dan mencoba sesuatu hal yang baru di klub Semen Padang tersebut.

"Sebenarnya berat meninggalkan Persikabo, namun sebagai seorang pemain tentu saya ingin berkembang, untuk itu saya minta restu kepada seluruh jajaran pengurus Persikabo dan Kabomania untuk bisa meniti karir di Semen Padang, tapi saya berjanji suatu saat saya akan kembali ke Persikabo, karena bagaimanapun Persikabo yang telah membesarkan saya," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar