Jumat, 23 September 2011

Alihkan Perburuan

Radar Bogor - Perburuan Laskar Padjajaran untuk mendapatkan Choi Dong So semakin melemah. Kekuatan finansial Persikabo yang terbatas tak mampu memboyong pemain asal Korea Selatan (Korsel) yang dibanderol Rp800 juta per musim tersebut. Namun, komunikasi manajemen Persikabo dengan agen Choi masih terjalin. Artinya, negosiasi masih berjalan alot. “Kami ingin Choi bergabung, tapi harganya jangan segitu. Kalau di bawah Rp800 juta masih bisa lah, makanya kita masih berupaya nego,” papar Direktur Operasional PT Karadenan Jaya, Rhendie Arindra.
Tingginya banderol Choi membuat manajemen mengalihkan buruannya ke eks penggawa Persib, Shohei Matsunaga, yang kini berada di Jepang. Pasalnya, kontrak pemain tersebut hanya berbanderol Rp250 juta per setengah musim saat membela Maung Bandung (sebutan Persib, red.

“Kalau setengah musim Rp250 juta, berarti satu musim kan Rp500 juta, jadi lebih baik kita ambil dia saja. Matsunaga punya skill bagus dan dari segi bisnis sangat menjual,” ungkap Rhendie.
Menurut dia, guna mengantisipasi Matsunaga diboyong klub lain, komunikasi intensif terus dilakukan. Bahkan, pemain berusia 21 tahun itu berjanji bakal bertemu langsung dengan Rhendie setibanya di Indonesia. “Saya terus berkomunikasi, dia janji setibanya di Indonesia dalam waktu dekat ini akan langsung bertemu membahas nilai kontrak,” tegas mantan CEO Bogor Raya FC ini.

Selain Matsunaga, Laskar Pajajaran masih punya alternatif buruan lainnya yakni Santiago Bianchi yang kini merumput bersama Vallas, klub Divisi I Liga Argentina. Pasalnya, legiun asing tersebut memiliki skill menawan dan berkarakter fighter.
“Saya sudah melihat tiga pertandingan terakhir Bianchi di Youtube, terus terang saya suka. Dia tak seperti pemain Argentina lainnya yang cenderung stylish, dan yang penting ia belum pernah bermain di Indonesia. Tapi semua itu dikembalikan lagi kepada selera pelatih,” jelas Rhendie lagi.

Lebih lanjut, kata dia, harga yang dipatok Bianchi pun jauh di bawah Choi Dong So dan Matsunaga. Sehingga, bila Persikabo mendatangkannya, Laskar Pajajaran dapat mendapat dua pemain lain. “Ya, yang pasti nominalnya masih di bawah Matsunaga, tapi bidikan utama kita tetap Choi dan Matsunaga,” pungkasnya.
Sementara itu, dalam sesi latihan di Lapangan Jakarta Japan Club (JJC) Sentul, terlihat empat legiun asing ikut bergabung. Di antaranya, Batang dan Noah asal Kamerun, serta kiper Klub Adelaide (Liga Australia), Takubi dan Dario.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar