Kamis, 18 Agustus 2011

Rhendie CEO Persikabo

Pakuan Raya - Kendati semua klub Liga Primer Indonesia ( LPI) sudah dibubarkan secara resmi dan gelontoran dana dari pihak Konsorsium sudah dihentikan. Namun, Rhendie Arindra mantan COO PT Bogor Raya FC telah menyatakan siap tawaran dari orang nomor satu di Persikabo yakni Drs. H. Rachmat Yasin, MM untuk menjabat sebagai Chief Eksekutif Officer ( CEO) PT Persikabo yang akan mengarungi kompetisi level satu Liga Profesional mendatang.

“Kalau memang untuk kemajuan sepakbola Bogor secara menyeluruh, maka saya siap menerima tawaran CEO di Persikabo. Karena walau bagaimanapun darah saya adalah orang Kabupaten Bogor. Karena saya aslinya dari Kecamatan Tamansari. Saya siap bergabung dengan manajerial dan jajaran direksi PT Persikabo. Selain itu saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua elemen yang memang memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya untuk menjadi CEO PT Persikabo," ujar Rhendie Arindra yang sempat berguru soal pengelolaan klub sepakbola Profesional kepada jajaran Direksi Real Madrid dan Barcelona beberapa waktu lalu.

Rhendie yang belum lama ini menyaksikan duel Super Copa Italia antara AC Milan dan Inter Milan di Beijing mengatakan, ia sudah menyiakan berbagai strategi dan akan diajukan kepada jajaran PT Persikabo terkait soal melakukan pemasaran Persikabo sebagai klub profesional. Mudah-mudahan, kata Rhendie, program menjaring investor yang akan dilakukan PT Persikabo bisa membuahkan hasil. Hingga Persikabo akan menjadi sebuah tim yang memang benar benar siap melakoni kancah kompetisi Liga Profesional.

Sementara itu, Adang Suptandar, salah seorang pengurus Pengcab PSSI Kabupaten Bogor dan juga mantan pengurus klub Mastran Bandung Raya ( MBR) mengatakan, ia sangat setuju dengan penunjukan Rhendie Arindra sebagai CEO PT Persikabo, namun hal terpenting ia harus punya komitmen yang kuat untuk kemajuan sepakbola di Bogor khususnya Persikabo dan punya waktu yang cukup luang untuk mengelola Persikabo. Hingga Persikabo menjadi sebuah tim yang potensial dalam segala hal baik itu prestasi ataupun finansialnya.

Adang mengaku yakin, sosok Rhendie Arindra memang akan menjadi figur yang tepat untuk menjadi CEO PT Persikabo. Apalagi, kemampuan dan pengalaman dia dalam pengelolaan klub sepakbola sudah tak diragukan lagi. “Mudah-mudahan sentuhan Rhendie Arindra bisa membuahkan hasil yang positif bagi kemajuan Persikabo Bogor . Apalagi kompetisi mendatang akan menjadi ujian berat bagi semua tim yang semuanya sudah terlepas dari bantuan dana APBD daerahnya," beber Adang Suptandar secara tegas.

Dalam hal yang sama, pemerhati sepakbola Kabupaten Bogor, Herzon Hezkia mengatakan kalau dirinya mengaku sangat setuju dengan penunjukan Rhendie Arindra sebagai CEO PT Persikabo Bogor . Alasannya cukup realistis, karena ketika Rhendie menjabat sebagai COO PT Bogor Raya FC, klub tersebut cukup disegani di kancah sepakbola nasional.
“Saya tidak melihat atau tidak memandang usia atau dia baru bergelut dalam dunia sepakbola. Akan tetapi, kalau memang ia diyakini merasa mampu menjadi CEO PT Persikabo, kenapa kita tidak mendukungnya. Saya secara pribadi sangat mendukung penunjukan Rhendie Arindra sebagai CEO PT Persikabo. Namun demikian, saya berharap Rhendie bisa lebih meningkatkan kinerja dan profesionalnya lagi dalam melakukan pengelaan Persikabo. Karena mengelola Bogor Raya FC beda jauh dengan mengelola Persikabo," tegas Herzon Hezkia.
Ditempat terpisah, Kapten tim Persikabo Bogor musim lalu, Zainal Arif mengatakan, siapapun orangnya yang akan menjadi CEO Persikabo, maka ia sudah harus punya komitmen yang kuat untuk memajukan prestasi Persikabo.

“Mudah mudahan penunjukan mantan COO Bogor Raya FC menjadi CEO PT Persikabo ini akan mempunyai dampak kemajuan yang signifikan kepada Persikabo. Saya sebagai pemain sepakbola tentunya menginginkan Persikabo bisa bersaing dalam kancah level satu dan menjadi tim yang patur diperhitungkan secara prestasi," ujar Abo panggilan akrab dari Zaenal Arif ini tegas. (Penunjukan Rhendie Arindra sebagai CEO PT Persikabo juga didukung penuh Edison Hutahean yang mengaku bangga dengan konsep -konsep Rhendie Arindra yang akan menggiring banyak investor masuk ke Persikabo. Namun, secara tegas Edison mengatakan, Rhendie Arindra harus menanamkan dalam dirinya tentang filosofi Persikabo Darah Daging Aing dan Persikabo Nu Aing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar