Kamis, 18 Agustus 2011

Manajemen Lama Masih Punya Hutang

Pakuan Raya - Para pemain Persikabo nelangsa. Mereka mempertanyakan nasibnya yang sampai saat ini belum juga mendapat kejelasan, baik itu soal penyelesaian gaji maupun masa depannya dari manajemen tim berjuluk Laskar Pajajaran. Berdasarkan informasi yang diperoleh Pakar, rata rata para pemain Persikabo belum menerima haknya terhitung sejak bulan Juni dan Juli. Situasi ini, semestinya segera disikapi para pengurus klub yang bermarkas di Stadion Persikabo, Cibinong. Sebab, jika diabaikan, bisa bisa asa untuk bisa tampil pada kompetisi professional musim ini gagal.

"Tunggakan gaji pemain menjadi tanggung jawab manajemen Persikabo yang lama. Namun kita juga tidak bisa diam begitu saja. Sebagai pengurus PSSI dan Persikabo saya akan menggiring kepada mereka (para pengurus) untuk sharing mencari solusinya,"ujar Zaenal Syafrudin salah seorang pengurus Persikabo kepada Pakar, Rabu (17/8).
Menurutnya, persoalan memenuhi gaji kepada para pemain yang membela Persikabo di Kompetisi Divisi Utama (DU) Liga Ti-Phone musim 2010/2011 secara otomatis menjadi kewajiban para pengurus lama Persikabo.

Karena itu, agar persoalan ini nantinya tidak menjadi salah satu faktor yang menghambat langkah Persikabo yang akan di verifikasi sebelum ditetapkan sebegai salah satu klub peserta yang tampil di kancah liga profesional, jajaran manajemen segera merapatkannya bersama.
"Sebetulnya tidak akan mempengaruhi juga, karena sesuai dengan arahan PSSI pada saat saya menjadi wakil Persikabo dalam Workshop lalu yang akan di verifikasi adalah susunan manajemen baru yang harus juga ditetapkan paling lambat tanggal 20 Agustus,"tandas Camat Babakan Madang.

Disisi lain, Zaenal yang akrab disapa Mprud mengungkapkan, mewujudkan harapan masyarakat pecinta Persikabo di Kabupaten Bogor, khususnya Kabomania, target Persikabo adalah tampil di kompetisi tertinggi atau level I, bukan mengikuti level II kompetisi musim 2011/2012. "Persikabo memang harus terjun di level I. Lima aspek yang ditetapkan AFC sudah dipenuhi, tinggal menunggu verifikasi saja,"tandasnya.

Lebih lanjut, salah satu aspek yang akan dinilai yakni infrastruktur, saat ini markas Persikabo Stadion Persikabo, Cibinong sedang di renovasi, mulai dari rumput, ruang pemeriksaan kesehatan, ruang ganti pemain dan pemasangan AC.
"Termasuk deposit Rp 5 milar bagi klub yang akan tampil di level I, tanggal 22 Agustus nanti kita siap memenuhinya," ulasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar