Rabu, 10 Agustus 2011

Renovasi Rumput Stadion

Pakuan Raya - Latihan perdana dibulan ramadhan Persikabo U-15 yang tengah mematangkan tim untuk mengikuti kompetisi Liga Medco tingkat Jawa Barat September mendatang, terganggu. Pasalnya, Stadion Persikabo Cibinong yang selama ini menjadi sarana tempat latihan skuad muda Laskar Pajajaran sedang diperbaiki atau direnovasi rumputnya. Renovasi tersebut berkaitan dengan persiapan Persikabo mengikuti verifikasi PSSI dan AFC sebagai persyaratan klub Liga Profesional.
"Lapangan lagi ada perbaikan, hari ini (kemarin) yang semestinya menjadi jadwal latihan pertama kita setelah libur awal puasa menjadi terganggu,"ujar Yayan Mulyana, pelatih Persikabo U-15 kepada Pakar, Selasa (9/8).
Yayan mengatakan, adanya perbaikan stadion, mengganggu program latihan. Karena itu agar para pemain tetap terjaga kondisi fisiknya ,pola latihan ditekankan pada latihan ringan saja dengan berlari-lari dipinggir lapangan. "Semestinya hari ini porsi latihan kitapada teknik dan passing. Tapi gak apa-apalah,"ujarnya.
Dijelaskannya, sejak awal ramadhan lalu, sebanyak 30 orang pemain yang menghuni skuad Persikabo U-15 di pulangkan kerumahnya masing-masing untuk berkumpul dan berisitirahat bersama keluarganya. "Mereka akan kami panggil lagi satu hari sebelum latihan rutin dimulai lagi,"jelasnya.
Lebih lanjut, saat menggelar latihan nanti, dirinya tidak akan memberikan porsi latihan yang berat kepada para pemain. "Kita sesuaikan dengan kondisi, latihan akan dimulai jam 4 sore dengan mengutamakan kepada teknik passing, driblling dan shooting,"tandas Yayan. Disisi lain, Yayan mengakui, jika sampai saat ini timnya masih kesulitan mencari seorang pemain yang berperan mengatur ritme permainan (playmaker).
Persikabo U-15 saat ini menjadi tumpuan harapan pencinta sepakbola Kabupaten Bogor meraih prestasi. Sebelumnya Persikabo U-18 yang ditargetkan membawa Piala Suratin ke bumi tegar beriman gagal karena disingkirkan Persikab banging di babak semifinal. Sementara Persikabo senior gagal total mengarungi kompetisi Divisi Utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar