Selasa, 12 Juli 2011

Untuk Transparansi Keuangan, PSSI Gunakan Akuntan Asing

Bola.net - Djohar Arifin Husein terus melakukan pembenahan di tubuh federasi sepak bola Indonesia, PSSI, salah satunya dengan menggunakan tenaga akuntan asing untuk mengaudit keuangan PSSI.
Langkah tersebut selain untuk mengaudit aliran dana yang masuk dan keluar juga diharapkan dapat menjamin transparansi penggunaan dana PSSI.
"Kami akan menggunakan tenaga akuntan asing yang profesional dan berpengalaman dalam mengelola keuangan. Seluruh pemasukan dan pengeluaran keuangan akan dilakukan secara transparan," ujar Djohar.
Menurut Djohar, hal tersebut sebagai langkah untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat.
"Kepercayaan dari masyarakat itu yang kami cari dan pentingkan. Audit keuangan itu akan kami rumuskan sehingga masyarakat pun bisa melihatnya secara jelas," katanya.
Sementara itu, keuangan PSSI sendiri saat ini tak memiliki dana sepeserpun, untuk itu pihaknya akan segera merealisasikan MoU dengan BUMN yang akan menjadi penyandang dana PSSI.
Sebelumnya MoU tersebut akan dilakukan sebelum kongres dimana PSSI berada dalam kendali Komite Normalisasi. Namun dengan pertimbangan pertanggungjawaban yuridis, penandatanganan tersebut ditunda setelah selesai kongres.
Menurut Djohar dana tersebut diutamakan untuk persiapan dan pengiriman Timnas Senior ke Turkmenistan dalam melakoni laga tandang Pra Piala Dunia 24 Juli dan laga kandang di Jakarta pada 28 Juli
Selain itu, kebutuhan dana yang paling mendesak adalah untuk Pelatnas Timnas U-23 yang akan diterjunkan ke SEA Games 2011.
PSSI menetapkan Pelatnas Timnas U-23 untuk ke SEA Games akan dimulai pekan depan dengan mengambil tempat di Batu, Malang. "Bob Hippy ditugaskan sebagai koordinator yang akan menangani Timnas U-23 untuk ke SEA Games," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar